Sukses


Liga Inggris: Jurgen Klopp Sulit Terima Kekalahan Liverpool, Kambing Hitamkan VAR

Bola.com, Leicester - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, tak bisa menerima kenyataan timnya menyerah 1-3 dari Leicester City pada pertandingan pekan ke-24 Premier League 2020/2021 yang berlangsung di King Power Stadium, Sabtu (13/2/2021) malam WIB. Klopp menilai timnya tak pantas kalah dalam laga tersebut.

Pernyataan Jurgen Klopp cukup masuk akal mengingat Liverpool tampil dominan sepanjang pertandingan. Klub berjulukan The Reds itu bahkan unggul lebih dulu melalui gol Mohamed Salah pada menit ke-67.

Namun, Leicester City justru berhasil membalikkan keadaan dalam drama enam menit. Liverpool kebobolan melalui aksi James Maddison (78'), Jamie Vardy (81'), dan Harvey Barnes (85').

Klopp sukar menerima timnya kebobolan melalui drama-drama semisal keputusan kontrovesial wasit, VAR, hingga blunder anak asuhnya. Klopp menyebut kekalahan ini menjadi bukti ada yang tak beres dalam timnya.

"Kami kebobolan gol, yang sangat sulit diterima. Saya tahu kita banyak mendiskusikan VAR, tapi saya pikir kami semua sepakat gol VAR itu menjadi titik balik pertandingan," kata Klopp seperti dikutip BBC, Sabtu (13/2/2021).   

"Gol pertama bagi saya adalah offside. Tiga pemain Leicester offside, namun ternyata diputuskan untuk mengambil keputusan lain. Begitulah adanya. Gol kedua jelas merupakan kesalahpahaman." 

"Gol ketiga yang sangat saya tidak suka karena kami terlalu terbuka. Saya tidak bisa menerimanya. Penampilan kami selama 75 menit hingga lebih luar biasa, kemudian kami kalah 1-3. Itu menunjukkan situasi yang sulit kami terima," tegas Klopp.

Kekalahan ini membuat Liverpool tak beranjak dari peringkat keempat klasemen sementara Premier League 2020/2021 dengan raihan 40 poin. Adapun Leicester City naik ke posisi kedua dengan raihan 46 angka.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Catatan Buruk

Kekalahan ini menjadi yang ketiga secara beruntun dialami Liverpool. Sebelumnya, klub berjulukan The Reds itu kalah 0-1 dari Brighton & Hove Albion (4/2/2021) dan 1-4 dari Manchester City (7/2/2021).

Catatan ini menjadi yang pertama sejak November 2014. Ketika itu, Liverpool juga menelan tiga kekalahan beruntun di Premier League ketika diasuh pelatih Brendan Rodgers.

Liverpool harus segera bangkit dan melupakan kekalahan tersebut. Mohamed Salah dkk akan menantang RB Leipzig pada pertandingan babak 16 besar Liga Champions 2020/2021, Rabu (17/2/2021) dini hari WIB.

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer