Sukses


Liga Inggris: Liverpool Ditinggal Jauh Manchester City, Jurgen Klopp Lempar Handuk?

Bola.com, Jakarta - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, memberikan pandangan mengenai peluang juara The Reds pada musim ini. Menurut manajer asal Jerman itu, sudah tak ada harapan bagi Liverpool untuk mempertahankan gelar juara Premier League.

Liverpool, yang berstatus sebagai juara bertahan Premier League, diterpa performa buruk belakangan ini. Tidak hanya kehilangan begitu banyak pemain penting yang mengalami cedera, hasil tiga kekalahan beruntun membuat mereka makin tertinggal dari pemuncak klasemen, Manchester City.

Apalagi dalam pertandingan terakhirnya, Liverpool dicukur 0-3 oleh Manchester City yang membuat selisih poin kedua tim menjadi 13 poin. Manchester City nyaman di puncak klasemen, sementara The Reds tertahan di peringkat keempat dalam klasemen sementara Premier League.

Jurgen Klopp pun mengakui bahwa peluang Liverpool mempertahankan gelar juara Premier League kini sudah berakhir.

"Kami sudah tidak bisa juara lagi pada tahun ini," ujar Klopp seperti dikutip dari Goal International.

Jurgen Klopp menegaskan bahwa jarak 13 poin dengan puncak klasemen itu terlalu besar. Jadi ia menilai pupus sudah harapan Liverpool untuk menjadi juara Premier League musim ini.

"Sejujurnya, saya tidak yakin kami bisa memangkas jarak dengan tim-tim di atas kami pada musim ini," ujar manajer Liverpool itu.

Video

2 dari 2 halaman

Kesalahan Sendiri

 

Jurgen Klopp menilai timnya tidak bermain dengan buruk di laga itu. Namun, timnya kalah karena membuat kesalahan sendiri.

"Saya rasa sebagian besar permainan kami hari ini sangat bagus. Namun, kami harus menghindari membuat kesalahan dan salah paham," ujar Klopp.

"Dua gol yang mereka cetak hari ini berawal dari kesalahan dan juga salah paham antarpemain kami. Namun, sekali lagi kami bermain cukup bagus hari ini, terlepas dari beberapa kesalahan yang kami buat di akhir laga." ujarnya.

Liverpool harus bisa segera bangkit, apalagi mereka ditunggu sebuah laga akbar di tengah pekan nanti. The Reds akan menghadapi RB Leipzig di babak 16 besar Liga Champions.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 14/2/2021)

Video Populer

Foto Populer