Sukses


Liga Inggris: 5 Statistik Ini Buktikan Bruno Fernandes Lebih Ganas saat Paul Pogba Tak Jadi Starter di Manchester United

Bola.com, Jakarta - Manchester United dipastikan tanpa Paul Pogba dalam beberapa pekan ke depan karena sang pemain sedang memulihkan diri dari cedera. Setan Merah disarankan tidak galau, karena statistik menunjukkan Bruno Fernandes ternyata malah tampil lebih ganas saat Pogba tidak masuk starting XI. 

Setan Merah akan memulai laga tanpa Pogba saat bertandang ke markas West Bromwich Albion, Minggu (14/2/2021) malam WIB. 

Manchester United tentu kecewa tidak bisa menurunkan Pogba. Apalagi sang pemain tampil cemerlang belakangan ini, bahkan dinobatkan jadi pemain terbaik MU sepanjang Januari. 

Anehnya, statistik Bruno Fernandes malah lebih perkasa tanpa Pogba di tim. Pemain Portugal itu telah menjadi bagian integral dari permainan United sejak didatangkan dari Sporting Lisbon Januari 2019. Dia tampaknya berkembang terutama ketika dihargai sebagai pemain utama.

Ketika Pogba tidak tampil, Fernandes biasanya ditempatkan di depan pasangan lini tengah fungsional Fred dan Scott McTominay. Dia mendapat perlindungan di belakangnya dan ada penekanan yang lebih besar padanya untuk membuat perbedaan di ujung daerah pertahanan lawan.

Beberapa pemain akan tertekan dengan beban seperti itu. Tetapi, pemain berusia 26  tahun itu tampaknya mengambil tanggung jawabnya dengan tenang.

Fernandes bermain 610 menit di Premier League sebagai starter pada musim ini, dengan Pogba memulai laga dari bangku cadangan atau tidak bermain sama sekali. Perbandingannya Fernandes tampil 1.088 menit bersama Pogba sebagai starter. 

Berikut ini beberapa statistik Bruno Fernandes di Manchester United ketika Paul Pogba tidak jadi starter, seperti dilansir Manchester Evening News

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Statistik Bruno Fernandes

1. Bersama Pogba, Fernandes mencetak tiga gol untuk United, semuanya dari titik penalti. Tanpa Pogba, Fernandes menyumbangkan sembilan gol, termasuk tiga di antaranya penalti. Fernandes mencetak enam gol lebih banyak, meskipun menit bermainnya saat tak bersama Pogba lebih sedikit. 

2. Fernandes juga melepaskan tembakan lebih sering saat tidak ada Pogba. Dia melepas 33 tembakan saat bersama Pogba, berbanding 34 tanpanya. Artinya, Fernandes mencatat 2,7 tembakan per 90 menit bersaam Pogba, dan 5 tembakan per 90 menit tanpa Pogba.   

3. Fernandes membukukan dua assist bersama Pogba, dan enam assist tanpa Pogba. Pemain asal Portugal itu lebih terlibat di lini serang MU. 

4. Fernandes mencatat rata-rata 4,8 aksi shot-creating actions per 90 menit bersama Pogba, dibanding 6 per 90 menit tanpanya. 

5. Fernandes bahkan menyentuh bola lebih sering. Dia mencatat rata-rata 76,7 sentuhan bola per 90 menit ketika bersama Pogba. Perbandingannya ia membuat 95,9 sentuhan bola per 90 menit saat tidak ada Pogba. 

Sumber: Manchester Evening News 

Video Populer

Foto Populer