Sukses


Liga Inggris: Manchester City Moncer Meski Tak Punya Messi dan Ronaldo, Guardiola Bongkar Rahasianya

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, benar-benar bangga terhadap skuadnya. Meskipun tidak punya pemain sekaliber Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, City tetap bisa tampil moncer dan menguasai Liga Inggris.

Manchester City kembali membukukan kemenangan meyakinkan pada Minggu (14/2/2021) dini hari WIB, setelah melibas Tottenham Hotspur 3-0. Kini, The Citizen unggul tujuh poin di puncak klasemen Liga Inggris.  

Keunggulan City makin melebar setelah Manchester United gagal menang karena hanya main imbang 1-1 kontra West Bromwich Albion. Juara bertahan Liverpool malah dipecundangi Leicester City dengan skor 1-3. 

Mantan bos Barcelona itu menegaskan tidak ingin mengganti satu pemain pun dari skuadnya, setidaknya hingga akhir musim ini. Menurut Guardiola, sepanjang musim ini mereka menang sebagai sebuah tim. 

"Kami tidak punya pemain yang bisa memenangi pertandingan dengan dirinya sendiri. Kami tidak punya seorang Messi, seorang Ronaldo, (Kylian) Mbappe atau Neymar. Kami harus melakukannya sebagai sebuah tim," kata Guardiola, seperti dilansir Goal Internasional, Senin (15/2/2021). 

"Saya akan jujur. Saya akan senang memiliki pemain yang bisa mencetak empat gol di setiap pertandingan dan berlari seperti pemain-pemain itu. Saya akan suka." 

"Tapi saya tidak ingin mengubah satu pemain pun yang kami miliki hari ini, pada musim ini. Semuanya. Itulah sebabnya saya sering memuji kapten kami Fernandinho, bagaimana ia menolong di dalam dan luar lapaan supaya tetap bersama di momen-momen buruk," imbuh Guardiola tentang kunci kedigdayaan Manchester City musim ini. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Bereaksi Hadapi Momen Buruk

Menurut Guardiola, tim yang baik tahu bagaimana bereaksi ketika menghadapi masa-masa sulit. Itulah yang juga dialami oleh Manchester City. 

"Tim-tim besar, pemain-pemain besar menunjukkan (kualitas) pada momen-momen buruk. Saat momen-momen menyenangkan, mudah saja bermain. Kami juga memiliki momen-momen buruk musim ini," kata Guardiola. 

Manchester City kini mencatatkan 16 kemenangan beruntun di semua kompetisi, 11 di antaranya di Liga Inggris. Bahkan, City bisa melebarkan keunggulan menjadi 10 poin karena masih punya satu laga di tangan. 

Sumber: Goal Internasional 

Video Populer

Foto Populer