Sukses


Liga Inggris: Penerawangan Legenda Liverpool Soal Kans Mohamed Salah ke Barcelona atau Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Pembicaraan tentang Mohamed Salah yang kabarnya dilirik Barcelona atau Real Madrid ditanggapi oleh legenda Liverpool, Ian Rush. Menurutnya, sang winger asal Mesir itu akan bertahan setidaknya satu musim lagi karena status Liga Inggris sebagai kompetisi sepak bola paling ketat di dunia.

Isu mengenai kepindahan Mohamed Salah dari Liverpool telah lama beredar. Kabar ini pun makin kencang berhembus menyusul bobroknya performa The Reds sejak pergantian tahun.

Namun demikian, Ian Rush merasa kalau isu tersebut tak akan terwujud. Ketatnya Liga Inggris dibandingkan kompetisi lain menjadi faktor yang bakal membuat Mohamed Salah memilih bertahan ketimbang hengkang menuju Real Madrid atau Barcelona.

"Saya pikir Liverpool memiliki daya tarik yang kuat," kata ikon Liverpool yang mencetak 230 gol untuk klub dalam dua periode, kepada HorseRacing.net.

"Tim-tim seperti Barcelona dan Real Madrid memiliki sejarah, sama seperti Liverpool dan Manchester United, dan bagi dia untuk dikaitkan dengan salah satu klub itu berarti dia adalah pemain yang luar biasa, tetapi bagi saya saya pikir Mohamed Salah akan tetap di Liverpool."

"Fans mencintainya, dia mencintai fans. Liga Inggris adalah yang paling sulit dan menuntut di dunia. Ketika Anda melihat Barcelona dan Real Madrid, Juventus dan Milan di Serie A, di mana lagi Anda mendapatkan liga di mana tim terbawah mengalahkan tim teratas, seperti Sheffield United mengalahkan Manchester United? Itu hanya bisa terjadi di Liga Inggris," ujarnya lagi.

Video

2 dari 2 halaman

Menengok ke Belakang

Pada 2020, Mohamed Salah tak menutup kemungkinan untuk hengkang dari Anfield. Ia menyerahkan semua keputusan kepada manajemen Liverpool.

"Saya pikir Madrid dan Barcelona adalah dua klub top.  Siapa yang tahu apa yang akan terjadi di masa depan? Saat ini saya fokus untuk memenangkan Liga Inggris dan Liga Champions bersama Liverpool lagi. Tentu saja saya ingin memecahkan rekor di sini dan, saya ulangi, semua rekor klub, tapi semuanya ada di tangan klub," ujar Salah kepada AS.

Hal serupa juga diutarakannya pada Januari. Bedanya, Mohamed Salah cenderung mengisayaratkan untuk bisa bertahan selama mungkin di Liverpool.

"Jika Anda bertanya, saya katakan saya ingin tinggal di sini selama saya bisa, tetapi seperti yang telah saya katakan sebelumnya, itu ada di tangan klub," ujarnya lagi.

"Saya akan selalu memberikan 100 persen pada menit terakhir saya berada di klub ini dan saya ingin memenangkan trofi sebanyak yang saya bisa, dan saya ingin memberikan 100 persen kepada orang-orang, yang menunjukkan cinta kepada saya sepanjang waktu."

Sumber: Goal International

Video Populer

Foto Populer