Sukses


Liga Inggris: Tembus 4 Besar, Chelsea Bertekad untuk Terus Tancap Gas

Bola.com, London - Chelsea berhasil menembus empat besar klasemen Premier League, setelah membungkam Newcastle United pada laga pekan ke-24. Meski kini telah berada di posisi empat besar, The Blues akan terus tancap gas.

Menjamu Newcastle di Stamford Bridge, Selasa (16/2/2021) dini hari WIB, Chelsea tampil menekan sejak menit awal. The Blues mencatatkan 65,7 persen penguasaan bola, berbanding 34,3 persen milik The Magpies.

Bermain dominan, Chelsea berhasil unggul lebih dulu saat laga baru berjalan 31 menit. Bola hasil tembakan kaki kiri Olivier Giroud dari dalam kotak penalti menghujam deras gawang Newcastle.

Masuk menit ke-39, Chelsea berhasil menggandakan keunggulan. Berawal dari sepak pojok, Timo Werner yang tak terkawal menjaringkan bola ke dalam gawang The Magpies dengan tendangan kaki kanan.

Memasuki menit-menit akhir, Chelsea mendapat perlawanan sengit dari Newcastle United. Meski begitu, sampai pertandingan berakhir, skor 2-0 untuk kemenangan The Blues tetap bertahan.

Berkat hasil tersebut, Chelsea tak terkalahkan dalam enam laga terakhir di seluruh ajang sejak diasuh Thomas Tuchel pada 26 Januari 2021. Dari enam pertandingan tersebut, The Blues sukses memetik lima kemenangan dan satu hasil imbang.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Bakal Terus Tancap Gas

Kemenangan atas Newcastle United membuat Chelsea kini menghuni peringkat empat klasemen sementara Premier League. The Blues mengoleksi 42 poin, unggul produktivitas gol atas West Ham United di posisi kelima serta dua angka atas Liverpool yang turun ke urutan enam.

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, mengaku puas dengan performa anak asuhnya pada laga kontra Newcastle United. Tuchel memastikan Chelsea akan terus tancap gas dan memetik tiga poin dalam setiap laga.

"Kami tidak akan pernah berhenti untuk tancap gas, karena tidak ada cara lain. Kami tahu jika kami bisa berada di posisi empat besar jika kami menang hari ini," ujar Tuchel.

"Tetapi saya hanya dapat memberi tahu semua orang jika jalan masih panjang, ada banyak tim yang sangat dekat dengan kami. Kami memiliki banyak pertandingan untuk dimainkan, kami memiliki banyak tim besar untuk dihadapi, dan ada banyak poin untuk dimenangkan," lanjutnya.

Sumber: Chelsea

Video Populer

Foto Populer