Sukses


Manchester United Terlalu Tergantung pada Bruno Fernandes? Paul Scholes: Ah, Siapa Bilang

Bola.com, Jakarta - Legenda Manchester United, Paul Scholes, mengakui kiprah Bruno Fernandes sejak gabung Setan Merah begitu sensasional. Dia juga menepis anggapan MU terlalu tergantung pada sosok gelandang asal Portugal itu.  

Sejak diboyong dari Sporting Lisbon pada Junuari 2020, Bruno Fernandes telah menjelma menjadi sosok yang terpenting di Manchester United. 

Fernandes telah menyumbangkan 31 gol dan 20 assist dalam 57 laga di MU. Tapi, kehadiran Fernandes saja tidak cukup untuk membawa MU menjuarai Liga Inggris. 

Menurut Scholes, pemain lain harus meningkatkan performa dan kualitasnya supaya potensi Setan Merah benar-benar maksimal. Jika hanya mengandalkan Fernandes, akan sulit bagi MU menyudahi puasa gelar Liga Premier yang sudah berlangsung hampir delapan tahun.  

"Dia berbeda dengan saya. Saya bermain di posisi itu (nomor 10) untuk beberapa saat. Tapi, saya tidak pernah begitu kreatif atau mencetak begitu banyak gol seperti yang dilakukannya di posisi itu," kata Scholes, ketika disamakan dengan Fernandes, seperti dikutip dari situs Manchester United, Selasa (16/2/2021).  

"Jelas saya bermain di peran yang lebih dalam dibandingkan dirinya. Tapi, jika Anda melihat angka-angkanya dan apa yang dilakukannya benar-benar sensasional. Kami hanya hanya perlu mendapatkan tim di sekelilingnya yang dapat mendorongnya untuk memenangkan liga," imbuh dia tentang sepak terjang Bruno Fernandes

 

2 dari 3 halaman

Pemain Lain Harus Meningkatkan Diri

Banyak pihak yang beranggapan Manchester United terlalu tergantung kepada Bruno Fernandes. Tetapi, Scholes punya pendapat berbeda. 

"Kami terlalu tergantung kepadanya? Tidak, saya rasa tidak. Memang seperti itu perannya di tim. Anda harus ingat United membayar banyak untuk pemain bertipe seperti itu," tutur Scholes. 

"Dia pemain yang tugasnya menciptakan dan mencetak gol. Sekarang apa yang dilakukannya lebih baik daripada yang kami bayangkan." 

"Pemain lain harus bisa meningkatkan diri," imbuh Paul Scholes. 

Sumber: Manchester United 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer