Sukses


5 Pemain Manchester United Paling Disayang Ole Gunnar Solskjaer, Performa Bapuk Pun Tetap Main

Bola.com, Jakarta - Ole Gunnar Solskjaer menjalani tugas yang tidak mudah sebagai manajer Manchester United. Ia ditekan untuk bisa membawa Setan Merah bersaing memperebutkan gelar, setelah lama hampa gelar sepeninggal Sir Alex Ferguson.

Sejauh ini kinerja Solskjaer masih cukup oke. Ia berhasil membawa timnya menempati posisi kedua di ajang Premier League.

Tidak seperti Liverpool, skuad Setan Merah sangat beruntung tidak dihantam badai cedera. Alhasil, mereka bisa menurunkan pemain yang sama hampir di setiap pertandingan.

Salah satu pemain yang selalu menjadi andalan Solskjaer adalah Bruno Fernandes. Peran gelandang asal Portugal itu saat ini tidak tergantikan.

Selain Fernandes, masih banyak pemain lainnya yang menjadi tulang punggung Setan Merah. Mereka diberi banyak kesempatan bermain oleh Solskjaer.

Dari sekian banyak pemain yang ada di skuad Manchester United, berikut lima pemain yang mengoleksi menit bermain terbanyak.

2 dari 7 halaman

David De Gea

Di posisi kelima ada David de Gea. Kiper asal Spanyol ini sudah mencatatkan 2.385 menit bermain bersama Manchester United pada musim ini.

De Gea merupakan kiper utama MU. Dia telah mengunci posisi tersebut sejak didatangkan ke klub pada 2011.

Mantan pemain Atletico Madrid tersebut sudah tampil dalam 27 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Dia berhasil mencatatkan 9 clean sheet dan 36 kebobolan.

3 dari 7 halaman

Bruno Fernandes

Bruno Fernandes merupakan pemain kunci Manchester United. Tidak mengherankan dirinya berada di posisi keempat sebagai pemain Setan Merah dengan menit bermain paling banyak musim ini.

Gelandang asal Portugal itu sudah membukukan 2.722 menit bermain sejauh ini. Jumlah itu muncul dari 35 pertandingan di semua kompetisi.

Fernandes juga dikenal sebagai gelandang yang cukup produktif. Dia sudah mengemas 19 gol untuk Setan Merah musim ini.

  

4 dari 7 halaman

Marcus Rashford

Marcus Rashford merupakan salah satu penyerang andalan Manchester United. Karena itu, Rashford mendapat banyak kesempatan bermain pada musim ini.

Rashford mempunyai catatan 2.736 menit bermain bersama Setan Merah. Pemain asal Inggris itu sudah turun ke lapangan sebanyak 37 kali di semua kompetisi.

Dari jumlah penampilannya itu, Rashford mencatatkan kontribusi berupa 16 gol. Pemain 23 tahun itu juga membuat 11 assist untuk rekan-rekannya.

5 dari 7 halaman

Aaron Wan-Bissaka

Posisi kedua ditempati oleh Aaron Wan-Bissaka. Pemain asal Inggris itu mencatatkan 2.813 menit bermain dari 32 pertandingan.

Sebagai bek kanan, Wan-Bissaka berhasil menyumbang dua gol pada musim ini. Pemain 23 tahun itu juga membuat empat assist untuk rekan-rekannya.

Wan-Bissaka langsung menjadi pilihan utama di posisi bek kanan setelah datang ke MU pada 2019. Saat itu ia didatangkan dari Crystal Palace.

  

6 dari 7 halaman

Harry Maguire

Posisi teratas dalam daftar pemain Manchester United dengan menit bermain terbanyak ditempati oleh Harry Maguire. Sang kapten telah mengumpulkan 3.135 menit bermain pada musim ini.

Maguire tercatat telah turun dalam 35 pertandingan di semua kompetisi. Dirinya juga tidak pernah absen di ajang Premier League.

Sejauh ini Maguire sudah menyumbang dua gol untuk tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Ia memperkuat Setan Merah sejak tahun 2019.

Sumber asli: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 16/2/2021)

7 dari 7 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer