Sukses


Liga Inggris: Carlo Ancelotti Mengakui Everton Tidak Selevel dengan Manchester City

Bola.com, Liverpool - Everton harus mengakui keunggulan Manchester City kala bertanding di laga tunda pekan ke-16 Premier League di Goodison Park, Kamis (18/2/2021) dini hari WIB. Manajer Everton, Carlo Ancelotti, mengakui Manchester City adalah tim terbaik dan tim asuhannya tidak berada di level yang sama dengan sang lawan.

Everton harus kalah 1-3 saat menjamu Manchester City. Setelah tertinggal lewat gol Phil Foden pada menit ke-32, Everton sempat mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Richarlison pada menit ke-32. Namun, gol Riyad Mahrez pada menit ke-67 dan Bernardo Silva pada menit ke-77 membuat Everton harus kehilangan tiga poin di markas.

Manajer Everton, Carlo Ancelotti, mengakui bahwa Manchester City memang merupakan tim terbaik di Premier League saat ini. Bahkan pelatih asal Italia itu harus mengakui Everton tidak dalam level yang sama dengan Manchester City pada pertandingan tersebut.

"Pertandingan yang sulit, hampir mustahil. Kami ada dalam pertandingan itu dan berjuang selama kurang lebih satu jam," ujar Ancelotti kepada BBC Sport.

"Ketika mereka mencetak gol kedua, rasanya sangat sulit. Mereka adalah tim terbaik dan kami tidak berada dalam level yang sama. Mereka tidak hanya memiliki kualitas, tapi juga kuat."

"Saat ini mereka adalah tim terbaik. Mereka punya kualitas, kekuatan, dan keyakinan. Sangat sulit untuk bersaing dengan mereka," lanjut manajer Everton itu.

Video

2 dari 2 halaman

Siap Menghadapi Liverpool

Kalah dari pemuncak klasemen sementara Premier League, Everton mengincar momentum kebangkitan dalam pertandingan selanjutnya. Kebetulan Everton bakal menjalani laga penting ke Anfield untuk menjalani derbi Merseyside menghadapi Liverpool, Minggu (21/2/2021) dini hari WIB.

Terlecut dengan atmosfer pertandingan derbi tersebut, Ancelotti menegaskan bahwa pertandingan tersebut akan sangat berbeda dengan laga kontra Manchester City. Everton bakal berusaha untuk bisa memenangkan pertandingan derbi tersebut pada akhir pekan ini.

"Akan menjadi pertandingan yang berbeda ketika menghadapi Liverpool. Kami berada di jalur yang bagus dan memiliki keyakinan lebih besar. Liverpool adalah tim yang fantastis, tapi dalam sepak bola, Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi," tegas Ancelotti.

Sumber: BBC Sport

Video Populer

Foto Populer