Sukses


Bruno Fernandes dan 4 Pemain Andalan Ole Gunnar Solskjaer untuk Mengerek Ketajaman Manchester United: Molotov Berdaya Ledak Tinggi!

Bola.com, Jakarta - Ole Gunnar Solskjaer sudah dua tahun lebih menangani Manchester United. Pelatih asal Norwegia terhitung sukses mengembalikan jati diri Setan Merah yang hilang di era Jose Mourinho. United kembali menjelma menjadi tim yang ofensif.

Solskjaer menggantikan Jose Mourinho di Old Trafford pada 2018. Pria asal Norwegia itu mampu menunjukkan kinerja yang oke bersama Setan Merah.

Solskjaer sudah memimpin Setan Merah dalam 108 pertandingan. Dari jumlah itu, ia meraih 58 kemenangan, 24 hasil imbang dan 26 kekalahan.

Musim ini, Solskjaer berhasil membawa timnya bertengger di peringkat kedua dalam ajang Premier League. Mereka terpaut tujuh poin dari Manchester City di puncak klasemen.

Selama menangani United, Solskjaer sudah bekerja dengan banyak pemain. Beberapa di antaranya jadi sosok kartu truf mengerek produktivitas Red Devils.

Berikut ini lima pemain Manchester United dengan koleksi gol paling banyak selama ditangani Solskjaer.

2 dari 7 halaman

Paul Pogba

Paul Pogba masih menjadi andalan di lini tengah Manchester United. Sepanjang bermain di bawah Ole Gunnar Solskjaer, gelandang Prancis itu berhasil mencetak 16 gol.

Pogba sendiri sudah dimainkan Solskjaer dalam 77 pertandingan di lima kompetisi yang berbeda. Tak hanya mencetak gol, Pogba juga membuat 14 assist bagi Manchester United.

Pogba sendiri kerap mendapat kritik tajam setelah datang ke Manchester United. Namun, penampilannya di bawah Solskjaer belakangan ini mulai membaik.

3 dari 7 halaman

Mason Greenwood

Mason Greenwood menjalani debutnya untuk Manchester United di bawah Ole Gunnar Solskjaer. Sampai sejauh ini Solskjaer sudah memainkan Greenwood dalam 82 pertandingan di semua kompetisi.

Dari 82 pertandingan itu, Greenwood sudah mencetak 21 gol. Ia juga berhasil mengemas 10 assist untuk rekan-rekannya.

Greenwood saat ini baru berusia 19 tahun. Meski begitu, Solskjaer tak ragu untuk memberikan banyak kesempatan bermain kepada sang remaja.

4 dari 7 halaman

Bruno Fernandes

Bruno Fernandes baru bergabung dengan Manchester United tahun lalu. Namun, gelandang asal Portugal itu mampu memberikan dampak yang besar di Old Trafford.

Fernandes sudah mencetak 31 gol di bawah asuhan Solskjaer. Torehan itu dicatatkannya dari 57 penampilan di lima kompetisi yang berbeda.

Tak hanya itu, Fernandes juga membuat 21 assist untuk Manchester United. Dengan kontribusinya itu, tak mengherankan kalau Fernandes sangat diandalkan Solskjaer.

5 dari 7 halaman

Anthony Martial

Anthony Martial kerap mendapat kritik pada musim ini. Namun, Ole Gunnar Solskjaer tetap memberikan kepercayaan tinggi terhadap sang striker.

Di bawah Solskjaer, Martial mencatatkan 96 penampilan di lima kompetisi yang berbeda. Dari jumlah itu, ia berhasil melesakkan 34 gol.

Martial datang ke Manchester United pada tahun 2015 dari AS Monaco. Total, ia sudah menorehkan 78 gol dari 251 penampilan di semua kompetisi.

6 dari 7 halaman

Marcus Rashford

Marcus Rashford merupakan aset berharga Manchester United saat ini. Di usianya yang masih muda ia telah menciptakan banyak gol.

Rashford tampil sangat produktif di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Ia berhasil mencetak 47 gol dan 28 assist dari 108 penampilan.

Pemain berusia 23 tahun itu juga sudah memenangkan empat gelar di Old Trafford. Gelar yang diraih Rashford adalah FA Cup, EFL Cup, Community Shield dan Liga Europa.

Sumber asli: Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 17/2/2021)

7 dari 7 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer