Sukses


3 Senjata Ampuh Liverpool untuk Boyong Kylian Mbappe ke Liga Inggris

Bola.com, Jakarta - Liverpool sudah lama dikaitkan dengan bintang PSG, Kylian Mbappe. The Reds punya beberapa senjata ampuh yang mampu memuluskan transfer tersebut.

Yang pertama, koneksi antara manajer Jurgen Klopp dan keluarga Mbappe. Menurut L'Equipe, Klopp punya kedekatan dengan ayah Mbappe, Wilfried. Keduanya masih berhubungan dekat sampai sekarang. 

Kedua, Liverpool akan mendapat bantuan dari pemilik utama klub, John W Henry. Pengusaha asal Amerika Serikat itu menghabiskan beberapa waktu bersama keluarga Mbappe di jet pribadinya pada tahun 2017.

Dia dikatakan telah menerbangkan keluarga Mbappe di atas kota Nice selama dua jam saat melakukan percakapan dengan tamunya.

Perjalanan tersebut dilaporkan meninggalkan kesan yang luar biasa pada keluarga sang pemain. Ini bisa menjadi kunci jika Liverpool serius mendatangkan Mbappe.

Kylian Mbappe tampil istimewa ketika PSG melumat Barcelona 4-1 pada babak 16 besar Liga Champions 2020/2021.

Sang pemain masih bungkam soal masa depannya di Paris dan menyebut hasil itu tak bisa menjadi patokan keputusannya. Kontrak Kylian Mbappe di PSG akan berakhir pada 2022.

Selain faktor kedekatan, Liverpool juga masih punya senjata lain.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Bantuan Sponspor

Liverpool juga dikabarkan akan mendapat bantuan dari raksasa apparel Nike dalam mengejar tanda tangan Mbappe. 

Kemitraan Nike dengan Liverpool dan Mbappe diklaim dapat membantu mendanai kesepakatan. Perusahaan multinasional Amerika melihat akan ada nilai yang sangat besar jika menyatukan keduanya.

Nike mendapatkan sekitar 20% dari Liverpool dari penjualan produk, yang dapat membuat mereka menghasilkan lebih dari 75 juta pounds setahun jika Mbappe bergabung.

Klien utama Nike lainnya, legenda bola basket LeBron James, memiliki saham kecil di Liverpool dan mungkin juga berperan dalam menjadi perantara kesepakatan. James sudah menyaarankan agar Mbappe ke Liverpool jika ingin mendapat tantangan baru.

Sumber: L'Equipe via Tribal Football

Video Populer

Foto Populer