Sukses


Liga Inggris: Manchester City Pangkas Besar-besaran Nilai Tawaran untuk Lionel Messi, Ada Apa?

Bola.com, Jakarta - Manchester City dikabarkan memangkas paket tawaran yang akan disodorkan kepada superstar Barcelona, Lionel Messi. Tawaran untuk Messi dipangkas sebesar 170 juta pounds  atau setara Rp3,34 triliun. 

Manchester City menyodorkan paket menggiurkan bernilai 600 juta pounds (11,7 triliun) saat berusaha menggaet Lionel Messi pada musim panas 2020. Artinya, La Pulga akan menerima gaji fantastis 2,3 juta pounds (Rp45,2 juta miliar) per pekan. 

Namun, Manchester City tampaknya berubah pikiran. Mereka dikabarkan hanya akan menawarkan paket senilai 430 juta pounds (Rp8,45 triliun) kepada pemain asal Argentina itu. 

Jika setuju, Messi akan diikat kontrak selama delapan tahun, termasuk menjalani peran sebagai duta di beberapa sister club Manchester City. 

Lionel Messi juga menjadi target bidikan Paris Saint-Germain (PSG) dan kabarnya Messi juga mempertimbangkan opsi tersebut. Dia harus mengambil keputusan sebelum kontraknya di Barcelona habis pada akhir musim ini.  

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Situasi Finansial

Mengapa Manchester City malah memotong nilai tawaran untuk Lionel Messi? Tim calon juara Liga Inggris 2020/2021 itu menilai kondisi finansial telah berubah. Mereka juga menghitung Messi sudah menjalani satu tahun lagi kariernya, sehingga nilainya sudah berubah.  

Pihak Messi, yang dipimpin sang ayah Jorge, dikabarkan telah meminta klub-klub yang meminati La Pulga menyerahkan proposal tawaran pada Desember 2020. 

Menurut The Sun, Manchester City sudah menjelaskan dengan detail kesepakatan yang mereka inginkan. Messi akan diplot bermain di Citizen selama dua tahun, kemudian menjalani dua musim berikutnya di klub MLS, New York City. 

Setelah empat tahun, Messi akan menjadi duta bagi City Football Group, yang membawahi 10 klub di berbagai benua. 

Sumber: The Sun 

 

Video Populer

Foto Populer