Sukses


Tantangan Manchester United Merekrut Erling Haaland, Permintaan Gaji Setinggi Langit

Bola.com, Jakarta - Manchester United diketahui sangat menginginkan Erling Haaland. The Red Devils ingin mendaratkan pemain asal Norwegia itu ke Old Trafford pada musim panas mendatang. Namun, manajemen Manchester United punya tantangan yang cukup besar, yaitu permintaan gaji sang pemain.

Erling Haaland memang tampil impresif sejak dibeli Borussia Dortmund pada Januari 2020 lalu. Klub Bundesliga itu bahkan hanya perlu membayar sebesar 20 juga euro untuk bisa memboyongnya dari RB Salzburg.

Performa Erling Haaland terus berkembang bersama Borussia Dortmund. Bahkan yang terbaru, Erling Haaland baru mencetak dua gol saat membawa timnya menang atas Schalke, Minggu (21/1/2021) dini hari WIB. Dua gol itu membuatnya telah mencetak 43 gol dalam 43 laga bersama Dortmund.

Tak hanya itu saja, Erling Haaland baru saja membantu Borussia Dortmund meraih kemenangan 3-2 atas Sevilla dalam leg pertama 16 besar Liga Champions.

Dua gol dan satu assist yang dipersembahkan Erling Haaland membantu Borussia Dortmund mengakhiri laga tandang ke markas Sevilla itu dengan kemenangan dan mendapatkan modal tiga gol tandang untuk laga leg kedua.

Video

2 dari 3 halaman

Gaji Mahal Erling Haaland

Erling Haaland kini menjadi bidikan banyak klub papan atas Eropa. Hal yang bukan rahasia lagi tentunya. Manchester United, Real Madrid, hingga Chelsea sangat tertarik pada eks pemain Molde tersebut.

Namun, seperti dikutip dari The Daily Star, upaya klub-klub di atas untuk bisa membeli Erling Haaland dipastikan tidak mudah. Sebab, dia meminta gaji 300 ribu pounds atau sekitar Rp5.9 miliar per pekan.

Selain gaji, klub peminat jasa Haaland juga harus membayar mahal untuk bisa membelinya. Haaland disebut punya klausul pelepasan di dalam kontraknya dengan nilai 80 juta euro dan akan aktif pada Juli 2022 nanti.

3 dari 3 halaman

Hanya Kalah dari David De Gea

Gaji yang diminta Erling Haaland bukan nilai yang kecil. Apalagi, jika melihat dia baru berusia 20 tahun. Jika benar-benar bergabung dengan Manchester United, Haaland hanya kalah dari David de Gea soal besaran gaji yang diterima.

David De Gea kini menjadi pemain dengan gaji paling tinggi di Manchester United, bahkan di Premier League. Kiper asal Spanyol itu mendapat gaji 350 ribu pounds per pekan dari United.

Namun, permintaan gaji Haaland bisa jadi cukup masuk akal. Sebab, Chelsea berani memberikan gaji 310 ribu pounds per pekan kepada Kai Havretz yang baru datang awal musim 2020/2021 lalu. Eks pemain Bayer Leverkusen itu pun baru berusia 21 tahun.

Sumber: The Daily Star

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 21/2/2021)

Video Populer

Foto Populer