Sukses


Liga Inggris: Pep Guardiola Terpana Manchester City Petik 18 Kemenangan Beruntun

Bola.com, London - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengaku takjub dengan keberhasilan timnya meraih 18 kemenangan beruntun diseluruh ajang. Teranyar, City membungkam Arsenal pada laga pekan ke-25 Premier League.

Melawat ke markas The Gunners di Stadion Emirates, Minggu (21/2/2021) malam WIB, The Citizens bermain menekan sejak bola digulirkan. Berdasarkan statistik di situs resmi Premier League, Manchester City mencatatkan 55 persen penguasaan bola, berbanding 45 persen milik Arsenal.

Selain itu, City juga memperoleh tiga peluang bagus dari 15 kesempatan. Di sisi lain, Tim Meriam London melepaskan tujuh tembakan yang satu di antaranya mengarah ke gawang.

Menguasai pertandingan, Manchester City berhasil membungkam The Gunners dengan skor 1-0. Gol tunggal City dicetak Raheem Sterling pada menit kedua, setelah memanfaatkan umpan dari Riyad Mahrez.

Bagi Man City, hasil tersebut membuat mereka berhasil merengkuh 18 kemenangan beruntun di seluruh ajang. Manchester City juga mengukir catatan tak terkalahkan dalam 25 pertandingan, dengan perincian 22 kemenangan dan tiga hasil imbang.

Berkat kemenangan atas Arsenal, Manchester City kukuh berada di puncak klasemen sementara Premier League dengan nilai 59, unggul 10 poin atas Manchester United di posisi kedua. Adapun The Gunners di urutan ke-10 dengan koleksi 34 poin.

 

2 dari 3 halaman

Performa yang Bikin Takjub

Pep Guardiola mengaku takjub dengan keberhasilan Manchester City meraih 18 kemenangan beruntun di seluruh ajang. Namun begitu, Guardiola mengingatkan anak asuhnya untuk tak jemawa.

"Ketika semua orang menderita di dunia ini dan semua orang kehilangan poin, kami berhasil menang di Anfield, Tottenham, dan di Goodison Park. Saya sangat senang menang 1-0 atas Arsenal. Untuk mengukir rekor, Anda harus menang seperti ini," kata Guardiola.

"Anda tidak selalu bisa menang dengan tiga atau empat laga. Kami tidak punya waktu untuk melakukan apapun, hanya memulihkan dan mempersiapkan mental," lanjutnya.

"Ada 39 poin untuk dimainkan dan kami membutuhkan kemenangan untuk menjadi juara dan kami akan mencoba pada pertandingan berikutnya," tutur manajer asal Spanyol tersebut.

Sumber: Manchester City

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Perhatian Khusus Marcus Rahsford untuk Pemain Muda Manchester United, Shola Shoretire

Video Populer

Foto Populer