Sukses


4 Pemain yang Pergi dari Chelsea kemudian Memutuskan Mudik: Cintaku Tak Bisa ke Lain Hati

Bola.com, Jakarta - Dua dekade terakhir Chelsea menjelma menjadi salah satu tim kaya di Eropa. Dengan dukungan finansial yang kuat dari Sultan Rusia Roman Abramovic, The Blues seakan tak pernah kehabisan uang untuk membeli pemain bintang.

Di bursa transfer musim panas ini saja, Chelsea tergolong jor-joran dalam membeli pemain. Mereka mengeluarkan lebih dari 200 juta euro untuk mendatangkan sejumlah amunisi baru.

Dengan banyaknya pemain yang datang, persaingan di tim utama Chelsea sangat ketat. Karena itu, ada pemain yang harus meninggalkan klub untuk mencari menit bermain.

Meski sudah hengkang, ada juga pemain yang akhirnya memutuskan untuk kembali ke Chelsea. Mereka sepertinya masih diberi kesempatan kedua untuk membuktikan diri di Stamford Bridge.

Jadi, kira-kira siapa saja pemain yang pindah dan kemudian kembali lagi ke Chelsea, dan bagaimana kiprah mereka di momen kembali?

2 dari 6 halaman

Graeme Le Saux

Graeme Le Saux menembus tim senior Chelsea pada 1987. Ia tampil baik dan kemudian berhasil menjadi pemain reguler di posisi bek kiri The Blues.

Namun, Le Saux memutuskan hengkang ke Blackburn Rovers pada 1993. Akan tetapi, pria kelahiran 17 Oktober 1968 itu akhirnya kembali ke Chelsea empat tahun berselang.

Pada periode keduanya membela Chelsea, Le Saux turut membantu The Blues meraih tiga trofi. Selama membela Chelsea, ia mencatatkan 270 pertandingan dengan koleksi 12 gol dan 16 assist.

3 dari 6 halaman

Nemanja Matic

Chelsea pertama kali merekrut Nemanja Matic pada tahun 2009. Akan tetapi, Matic kesulitan mendapat kesempatan bermain di Stamford Bridge.

Setelah sempat dipinjamkan ke Vitesse, Matic pada akhirnya dilepas ke Benfica pada 2011. Pemain Serbia itu berkembang pesat di Portugal dan menjadi gelandang yang fantastis.

Kemudian pada 2014, Matic kembali ke Stamford Bridge dan bertahan hingga 2017. Selam memperkuat The Blues, Matic mencatatkan 154 penampilan dengan menyumbang 7 gol dan 19 assist.

4 dari 6 halaman

Didier Drogba

Didier Drogba awalnya bermain untuk Chelsea pada 2004 sampai 2012. Selama kurun waktu tersebut, Drogba mengukir 157 gol dari 341 pertandingan di seluruh ajang serta meraih sejumlah trofi bergengsi.

Setelah itu, Drogba memutuskan hengkang Chelsea untuk bergabung dengan Shanghai Shenhua. Ia kemudan pindah ke Galatasaray satu tahun berikutnya.

Drogba kembali ke pelukan Chelsea pada 25 Juli 2015 dengan menandatangani kontrak semusim. Pada periode keduanya, Drogba sukses mencetak tujuh gol dari 40 laga, plus meraih gelar Premier League.

5 dari 6 halaman

David Luiz

Setelah didatangkan dari Benfica, David Luiz bermain selama dua setengah musim untuk Chelsea. Ia juga berhasil meraih trofi Liga Champions dan Liga Europa.

Setelah itu, Luiz memilih hengkang dan gabung ke PSG. Bek asal Brasil itu ikut membantu klub Prancis itu meraih enam gelar termasuk dua gelar Ligue 1.

Setelah dua musim di Paris, Luiz menerima tawaran untuk kembali ke Chelsea. Ia sempat menghabiskan tiga musim di Stamford Bridge sebelum berlabuh di Arsenal.

Sumber asli: Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 22/2/2021)

6 dari 6 halaman

Video

5 Pemain dengan Gaji Terbanyak di Liga Inggris Saat Ini, Ada Gareth Bale

Video Populer

Foto Populer