Sukses


Liga Inggris: 3 Klub Raksasa Eropa Rebutan David de Gea, Juventus Ikut Tergoda

Bola.com, Manchester - Masa depan David De Gea di Manchester United mulai menjadi tanda tanya. Tiga klub raksasa Eropa dikabarkan tertarik memboyong penjaga gawang asal Spanyol itu.  

Seperti dilansir Daily Star, Senin (22/2/2021), ketiga klub yang dikabarkan akan mendekati David De Gea pada bursa transfer musim panas 2020 tersebut yaitu Bayern Munchen, Juventus, dan Paris Saint-Germain (PSG). 

Juventus sudah punya Wojciech Szczesny di bawah mistar gawang. Namun, penampilan kurang konsisten Szczesny membuat Bianconeri tergoda menggaet David De Gea

Bayern Munchen juga membutuhkan kiper baru. Klub raksasa Bundesliga itu mencari pengganti jangka panjang untuk Manuel Neuer, yang diprediksi sudah mendekati akhir karier. 

PSG sebenarnya memiliki Keylor Navas. Tetapi, klub kaya rasa Ligue 1 tersebut dikabarkan juga tertarik memboyong De Gea dari Manchester United. 

Perdebatan status David De Gea sebagai kiper utama MU menyeruak dalam beberapa bulan terakhir. Beberapa pihak menilai sudah saatnya Setan Merah memberi kepercayaan lebih kepada Dean Henderson, apalagi performa De Gea dalam beberapa kesempatan tidak stabil dan melalukan blunder fatal. 

 

 

2 dari 3 halaman

Belakangan Kerap Blunder

Sejak didatangkan dari Atletico Madrid, De Gea terhitung sudah satu dekade menjadi penjaga gawang Setan Merah. Selama bertahun-tahun MU menikmati karier gemilang sang kiper. 

Ketika datang ke Old Trafford di usia masih muda, ia awalnya kesulitan beradaptasi dengan kultur Premier League. Akibatnya, De Gea tampil jauh dari harapan saat menghadapi West Brom, Manchester City, dan Blackburn Rovers pada musim itu.

Namun, seiring berjalannya waktu De Gea mengekalkan dirinya sebagai legenda hidup Manchester United. Dia membantu MU menjuarai Liga Premier pada 2013 di bawah Sir Alex Ferguson, serta memenangi Piala FA dan Carabao Cup setelah itu. 

De Gea baru kerap disorot dalam 18 bulan terakhir. Ada beberaoa blunder fatal yang dilakukannya, termasuk dua kali saat melawan Everton awal bulan ini. 

MManchester United menghadapi dilema apakah akan mempertahankan atau menjual sang kiper. Mereka dikabarkan punya rencana menjual David De Gea pada akhir musim, serta membik Gianluigi Donnarumma (AC Milan) sebagai penggantinya. 

Sumber: Daily Star 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Perhatian Khusus Marcus Rahsford untuk Pemain Muda Manchester United, Shola Shoretire

Video Populer

Foto Populer