Sukses


Liga Inggris: Liverpool Bapuk, Trent Alexander-Arnold Merasa Timnya Kena Jebakan Batman

Bola.com, Jakarta - Bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold, kembali berbicara soal kesulitan yang tengah dialami klubnya pada musim ini. Ia berkata kalau The Reds masuk jebakan batman (istilah menggambarkan tim kesandung persoalan yang sama berkali-kali).

Liverpool sama sekali tidak menunjukkan performa yang serupa dengan musim lalu, di mana mereka rajin meraih kemenangan. Kali ini, klub besutan Jurgen Klopp tersebut lebih akrab dengan kekalahan.

Mereka telah merasakan tujuh kekalahan, empat diantaranya didapatkan baru-baru ini secara berturut-turut, termasuk saat menjamu Everton di Anfield. Liverpool tumbang dengan skor 0-2 pada pertandingan itu.

Melihat performanya, nampaknya publik sudah boleh mencoret nama Liverpool dari calon juara Premier League musim ini. Sebab mereka kian jauh dari puncak klasemen yang sekarang dihuni Manchester City.

Tentu, publik terutama fans klub wajib tahu alasan mengapa Liverpool bisa terpuruk sedemikian rupa. Beberapa orang mengira kalau salah satu penyebabnya adalah krisis di lini pertahanan yang terus mengalami badai cedera.

Alexander-Arnold memiliki alasan lain. Ia percaya kalau the Reds terjebak oleh ekspektasi yang berlebihan soal meraih kemenangan dalam satu pertandingan.

"Jebakan yang mungkin kami alami musim ini adalah kami hampir berekspektasi untuk meraih kemenangan di beberapa kesempatan karena tahu bahwa kami punya kualitas untuk mencetak gol dari suatu tempat," ujarnya dalam Matchday Programme.

"Itu terjadi secara alami musim lalu dan musim sebelumnya lagi. Tapi, jika dipecah, itu tak terjadi karena kami beruntung - itu terjadi karena Liverpool masih bekerja keras, melakukan hal mendasar secara tepat hingga menit akhir," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Lupa Hal-hal Mendasar

Lupa Hal-hal Mendasar Beberapa hal mendasar itu, diakui Alexander-Arnold, mungkin hilang dari benak para pemain Liverpool saat ini. Ia pun berharap hal tersebut bisa muncul lagi seperti sedia kala, yakni secara alami.

"Fakta bahwa kami masih melakukan hal-hal itu, artinya, kami masih akan menciptakan peluang yang tepat dan tidak memaskakan umpan, namun kami masih akan tetap dengan cara kami dan membuat sesuatu yang bisa kami pakai untuk mencetak gol," tambahnya.

"Saya pikir, pada musim ini, kami mungkin melupakan beberapa dari hal-hal fundamental itu dan kami semacam berharap bisa melakukan itu lagi, sebab itu menjadi hal alamiah buat kami," pungkasnya.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 23/2/2021)

3 dari 3 halaman

Video

5 Pemain dengan Gaji Terbanyak di Liga Inggris Saat Ini, Ada Gareth Bale

Video Populer

Foto Populer