Sukses


Liga Inggris: Setahun di Manchester United, Bruno Fernandes Sejajar dengan Lionel Messi

Bola.com, Jakarta - Playmaker Manchester United, Bruno Fernandes, sudah satu tahun berada di Old Trafford. Pemain asal Portugal itu sangat produktif dan berhasil mencatatkan rekor dalam satu tahun kariernya di Manchester United, di mana ia bisa disejajarkan dengan bintang Barcelona, Lionel Messi.

Bruno Fernandes bergabung bersama Manchester United pada akhir Januari 2020. The Red Devils dan klub Portugal, Sporting Lisbon, mencapai kesepakatan soal nilai transfernya sebesar 80 juta euro.

Setahun bersama Manchester United, Bruno Fernandes telah mempersembahkan 34 gol dalam 59 penampilannya di semua kompetisi. Namun, Bruno belum meraiih satu trofi pun bersama The Red Devils.

Namun, satu dampak positif dari kehadiran Bruno Fernandes adalah keberhasilan The Red Devils berada di papan atas, dan sempat berada di puncak klasemen Premier Legue.

Namun, kini usaha Bruno Fernandes dan Manchester United harus lebih keras lagi karena mereka turun ke peringkat kedua dan harus mengejar perolehan poin rival sekota mereka, Manchester City, yang unggul sampai 10 poin.

Video

2 dari 3 halaman

Sejajar dengan Lionel Messi

Selain mencetak 34 gol, Bruno Fernandes juga telah membuat 20 assist hingga sejauh ini. Jika ditotal, maka gelandang asal Portugal itu sudah berkontribusi dalam 54 gol buat The Red Devils sejak berlabuh di Old Trafford.

Torehan tersebut membuatnya sejajar dengan Lionel Messi. Dalam jumlah penampilan yang sama, Lionel Messi juga membukukan total kontribusi gol sebanyak 54 kali, dengan rincian 33 gol dan 21 assist.

Hanya ada satu pemain yang memiliki torehan lebih baik dari Bruno Fernandes, yaitu Robert Lewandowski. Striker Bayern Munchen itu punya catatan 54 gol dan 14 assist.

Kemudian ada Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo di peringkat keempat dengan 48 kontribusi, yaitu 41 gol dan 7 assist, yang diikuti oleh Erling Braut Haaland dari Borussia Dortmund dengan 46 kontribusi berupa 38 gol dan 8 assist, serta Romelu Lukaku yang mencetak 39 gol dan 7 assist sehingga juga turut berkontribusi dalam 46 gol Inter Milan.

3 dari 3 halaman

Torehan Positif

Torehan Bruno Fernandes tidak sampai di situ saja. Pada musim 2020/2021, sejauh ini, ia merupakan satu dari tiga pemain dalam lima liga besar Eropa yang menorehkan dua digit gol dan assist.

Bruno Fernandes bahkan menempati posisi teratas dengan koleksi 15 gol dan 10 assist. Kemudian ada striker andalan Tottenham, Harry Kane (13 gol dan 11 assist) serta gelandang Bayern Munchen, Thomas Muller (10 gol dan 10 assist).

Aksi Bruno Fernandes nampaknya baru bisa dilihat pada akhir pekan ini, yakni ketika Manchester United bertemu Chelsea di ajang Premier League. Ia diprediksi bakal diistirahatkan ketika the Red Devils bertemu Real Sociedad di Liga Europa.

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 24/2/2021)

Video Populer

Foto Populer