Sukses


Liga Inggris: Chelsea Antrean Terdepan untuk Dapatkan Erling Haaland

Bola.com, Jakarta - Chelsea menurut Eurosport jadi yang terdepan dalam perburuan bintang Borussia Dortmund, Erling Haaland pada musim panas mendatang.

The Blues bahkan sudah ancang-ancang dan dikabarkan berencana menjual beberapa pemain tim utama untuk membeli Haaland.

Pemain Timnas Norwegia telah muncul sebagai salah satu penyerang paling produktif di Eropa bersama Borussia Dortmund.

Haaland memiliki klausul pembelian 75 juta euro yang akan aktif pada musim panas 2022. Tapi Dortmund bisa dipaksa untuk menjual sang pemain lebih cepat jika tidak lolos ke Liga Champions musim depan.

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel menginginkan striker kelas dunia dalam skuadnya dan percaya Haaland adalah bakat yang sempurna.

Saingan terdekat Chelsea dalam mengejar Haaland adalah Manchester City. Ayah pemain berusia 20 tahun, Alf Inge, bermain selama tiga tahun bersama The Citizens.

Pep Guardiola juga sedang mencari striker baru saat Sergio Aguero bersiap untuk meninggalkan klub pada musim panas ini.

2 dari 3 halaman

Pelabuhan Sempurna

Eks gelandang Arsenal dan Timnas Inggris, Paul Merson, menyebut Chelsea memang paling sempurna untuk Haaland.

"Dari semua tim yang menggantikan Erling Haaland, Chelsea adalah yang paling membutuhkannya," tulis Merson di Daily Star.

"Mereka selalu sukses dengan seseorang yang memiliki kehadiran di depan dan Haaland memiliki itu. Dia akan mencetak banyak gol kemanapun dia pergi."

Menurut Merson, Chelsea akan untuk besar jika merekrut Haaland.

"Dan jika Anda membelinya musim panas ini, Anda masih memiliki prospek untuk bisa menjualnya untuk mendapat untung di kemudian hari karena usianya. Saya tidak yakin dia cocok untuk Manchester City, di mana dia mungkin tidak akan melakukannya. Dia tidak bermain sebanyak itu," tambahnya.

Sumber: Eurosport, Daily Star

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Video Populer

Foto Populer