Sukses


3 Pelatih yang Layak Gantikan Posisi Jose Mourinho di Tottenham Hotspur, Jadi Dipecat Nih?

Bola.com, Jakarta - Posisi Jose Mourinho mulai jadi sorotan menyusul laju mengecewakan Tottenham Hotspur di Liga Inggris musim ini. Beberapa nama pun diisukan masuk bursa calon penggantinya.

Tottenham Hotspur malah tercecer di peringkat kesembilan Liga Inggris, alias tidak sesuai dengan harapan petinggi dan fans Spurs. Padahal pada awal musim ini The Lily White sempat memuncaki klasemen. 

Puncak frustrasi manajemen Tottenham adalah ketika Tottenham dibekap sang rival, West Ham United, dengan skor tipis 1-2. Alhasil kans untuk bersaing merebut posisi empat besar.

Sepanjang periode buruk itu, Tottenham juga tersingkir dari Piala FA, setelah takluk dari Everton. Rentetan hasil buruk itulah yang membuat masa depan Mourinho di Spurs mulai dipertanyakan. 

Bahkan, ada Laporan itu yang menyebut performa tim menjadi perhatian serius di antara petinggi Spurs. Beberapa manajer diisukan siap menggantikan posisi Jose Mourinho.

Berikut ini Bola.com merangkum tiga manajer yang cocok menggantikan Jose Mourinho di Tottenham Hotspur.

2 dari 5 halaman

Julian Nagelsmann

Urutan pertama dalam daftar ini adalah Julian Nagelsmann. Saat ini, pelatih berusia 33 tahun itu menangani RB Leipzig.

Meski masih relatif muda, Nagelsmann memiliki reputasi sebagai pelatih berpotensi besar. Ia pernah membawa Hoffenheim ke empat besar Bundesliga dan mengantarkan RB Leipzig ke semifinal Liga Champions musim lalu.

Mantan pelatih Hoffenheim itu kini sedang menangani RB Leipzig sejak tahun lalu. Negelsmann membukukan rata-rata kemenangan yang impresif bersama Leipzig, yaitu 58,2 persen.

Musim lalu, ia mengantar Leipzig finis ketiga di Bundesliga, hanya terpaut tiga poin dari Borussia Dortmund yang menempati peringkat kedua.

3 dari 5 halaman

Massimiliano Allegri

Mantan pelatih Juventus ini menempati posisi kedua yang paling difavoritkan untuk menggantikan Jose Mourinho, salah satunya menurut Ladbrokes. Dia berstatus free agent setelah meninggalkan Juventus pada akhir musim 2018/2019. 

Allegri memenangi lima gelar Serie A secara beruntun selama lima musim menangani Bianconeri. Setelah setahun menepi dari pekerjaan terakhirnya, Allegri dikabarkan bisa siap untuk kembali ke lapangan hijau dan Tottenham Hotspur menjadi pilihan yang sangat menggiurkan.

4 dari 5 halaman

Laurent Blanc

Laurent Blanc tidak lagi duduk di kursi pelatih sejak meninggalkan PSG pada 2016, tapi juga masuk daftar pelatih yang difavoritkan menggantikan Solskjaer.

Blanc menghabiskan 10 tahun di kursi pelatih, bersama Bordeaux, Timnas Prancis, dan PSG, sebelum menepi lama dari lapangan hijau. 

Tetapi kembali ke klub tempat dia mengakhiri karier bermainnya bisa menjadi insentif yang dibutuhkan untuk kembali bekerja di lapangan hijau.

Sumber: Berbagai sumber

5 dari 5 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer