Sukses


Liga Inggris: 12 Pemain Liverpool Sudah Mulai Uzur, Jurgen Klopp Santai Saja

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menegaskan skuadnya tak membutuhkan perombakan besar-besaran pada musim panas nanti.

Liverpool yang begitu perkasa sepanjang musim lalu, kini menghadapi kenyataan berbeda. The Reds kini terlempar dari posisi empat besar dan kans untuk menjuarai Liga Inggris musim ini sangat berat.

Empat kekalahan beruntun membuat Liverpool berada di posisi keenam, 19 poin di belakang pemuncak klasemen Manchester City.

"Saya tidak berpikir ini saatnya untuk membangun kembali secara besar-besaran seperti yang saya pahami," kata Klopp.

12 pemain Liverpool saat ini berusia 28 tahun atau lebih, termasuk sembilan pemain reguler tim utama.

"Skuad tahun ini sebenarnya tidak memiliki kesempatan untuk bermain bersama sekali. Saya pikir masuk akal untuk melihat masalah itu tetapi tentu saja penyesuaian kecil akan terjadi," lanjutnya.

"Bereaksi pada situasi ini memang perlu, tapi itu butuh perencanaan. Saya tidak yakin kami dapat melakukannya di musim panas tetapi itulah yang akan kami coba," tegas Klopp.

Setelah kans juara Liga Inggris berat, Liverpool kini berambisi mempertahankan posisinya di Eropa. 

2 dari 3 halaman

Musim yang Berat

Pada laga terbaru, Liverpool akan bertandang ke markas juru kunci klasemen, Sheffield United, Senin (1/3/2021) dini hari.

Klopp mengatakan, target mereka adalah menyegel empat besar dan kualifikasi Liga Champions musim ini. Terlepas dari masalah cedera pelatih asal Jerman itu yakin bisa mengatasinya.

"Ini semua tentang hasil. Klasemen tidak berbohong. Kami tahu bahwa dari segi kinerja, kami tidak terlalu jauh, tetapi dari segi hasil kami buruk," katanya.

"Itulah yang harus kami ubah dan untuk semua alasan berbeda bahwa itu adalah musim yang sulit sejauh ini bagi kami."

"Kami mencoba dengan semua yang kami miliki untuk menyelesaikannya dan sementara Anda mencoba dan mengurutkan satu masalah, masalah lain terjadi. Itu adalah musim yang tidak berjalan sempurna, jelas."

Sumber: Tribal Football

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Video Populer

Foto Populer