Sukses


Liga Inggris: Tanda-tanda Manajer Chelsea Mulai Bingung Nempatin Kai Havertz di Mana

Bola.com, London - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, mulai kebingungan terkait posisi paten Kai Havertz di skuad The Blues.

Mantan pelatih PSG itu mengakui tidak tahu di mana harus memasukkan Havertz ke dalam susunan pemainnya. 

Tetapi, Tuchel yakin rekan senegaranya dari Jerman itu akan bersinar Inggris. Tuchel tetap akan mengandalkannya ketika Chelsea bersua Manchester United, Minggu (28/2/2021).

"Sejak saya tiba, satu-satunya hal yang membuat dia tak maksimal adalah cedera, tidak ada yang lain," kata Tuchel dikutip dari Tribal Football, Sabtu (27/2/2021).

"Saya melihat dia adalah pria yang berkomitmen, yang membuat keputusan berani untuk pindah ke luar negeri pada usia muda dan keluar dari zona nyaman dengan menerima tantangan besar di tim besar dan Liga paling kompetitif," katanya.

Namun, menurut Tuchel, butuh kesabaran untuk menanti ledakan Kai Havertz yang menyandang sebagai pemecah rekor transfer Chelsea.

"Saya melihat seorang pria yang sangat jelas yang sangat sadar akan hal itu. Kami akan menemukan performa terbaiknya dan perlu memberinya waktu. Tapi dia siap, kami sangat senang dia kembali ke skuad dan dia akan mengangkat potensi ofensif kami, tidak diragukan lagi," katanya.

2 dari 3 halaman

9, 10 atau di Mana?

Havertz menempati berbagai posisi oleh manajer Chelsea sebelum Tuchel, Frank Lampard, termasuk sebagai pemain nomor 10, juga di lini tengah.

Tuchel lalu memiliki gagasan untuk menempatkan Havertz lebih dekat ke gawang.

"Dia adalah pemain yang unik. Tidak begitu jelas di mana dia harus menetap, apakah dia perlu menetap di satu posisi khusus? Atau dia jenis pemain hybrid?"

"Hari ini, saya akan mengatakan dia di antara 9 dan 10, atau sesuatu (nyelip) di antaranya."

"Dia sangat nyaman di dalam kotak penalti dan bagus dalam sundulan. Dia juga punya timing bagus untuk tiba di kotak penalti, didukung penyelesaian yang apik serta ketenangan. Jadi, posisi antara 9 dan 10."

Sejauh ini, Havertz telah tampil dalam 27 laga di semua kompetisi, mencetak 5 gol dan 6 assist.

Sumber: Tribal Football

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Video Populer

Foto Populer