Sukses


Liga Inggris: Chelsea Bermodalkan Catatan Positif Jelang Hadapi Manchester United, Thomas Tuchel Tak Ingin Jemawa

Bola.com, London - Chelsea akan menjamu Manchester United pada laga pekan ke-26 Premier League 2020/2021 yang digelar di Stamford Bridge, Minggu (28/2/2021) malam WIB. Klub berjulukan The Blues itu bermodalkan hasil positif dalam delapan laga tak terkalahkan di semua ajang untuk menyambut laga tersebut.

Chelsea punya tren positif sejak diasuh Thomas Tuchel pada pengujung Januari 2021. Klub asal London Barat itu belum terkalahkan dalam delapan laga terakhir, rinciannya adalah enam kali menang dan dua kali imbang.

Namun, manajer Thomas Tuchel tak ingin para pemainnya jemawa dengan raihan hasil tersebut. Tuchel menilai Chelsea wajib fokus sepanjang pertandingan untuk bisa mengalahkan Manchester United.

"Intinya adalah jangan terlalu terpengaruh. Pada saat Anda mendapatkan hasil yang bagus, tetap tegakkan kaki Anda. Ini adalah tantangan besar karena kami tahu akan dinilai berdasarkan hasil pertandingan," kata Tuchel seperti dikutip situs resmi klub.

"Jika Anda bermain di Piala FA, Premier League, dan Liga Champions pada saat bersamaan, Anda akan dinilai setiap tiga hari. Begitulah adanya dan ini tidak mudah," tegas Tuchel.

Chelsea saat ini berada diperingkat kelima klasemen sementara Premier League dengan raihan 43 poin. Laga ini bisa dimanfaatkan Chelsea untuk memangkas margin poin dengan Manchester United di posisi kedua yang mengoleksi 49 angka.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Ada juga Catatan Negatif

Chelsea punya catatan negatif melawan Manchester United di Premier League. Cesar Azpilicueta dkk. belum pernah menang dalam enam pertemuan terakhir di liga.

Chelsea kalah tiga kali dan tiga kali imbang dari Manchester United. Catatan negatif ini tentu saja membawa dampak psikologis buat kubu Stamford Bridge.

Terakhir kali Chelsea mampu mengalahkan Manchester United dalam laga Premier League terjadi pada 5 November 2017. Saat itu, Chelsea menang dengan skor 1-0 dalam laga yang digelar di Stamford Bridge.

Sumber: Chelsea

Video Populer

Foto Populer