Sukses


Liga Inggris: Chelsea Punya Strategi untuk Membuat Manchester United Tak Berdaya

Bola.com, London - Gelandang Chelsea, Jorginho, mengaku laga pekan ke-26 Premier League 2020/2021 melawan Manchester United bakal berlangsung sulit dan sengit. Namun, Jorginho menilai timnya sudah memiliki strategi untuk membuat klub berjulukan Setan Merah itu tak berdaya.

Chelsea akan menjamu Manchester United di Stamford Bridge, Minggu (28/2/2021) malam WIB. Laga ini sangat krusial untuk kedua tim yang sama-sama membutuhkan poin penuh untuk tujuan masing-masing di klasemen Premier League.

"Saya sangat termovitasi bisa bermain setiap pertandingan. Akan tetapi, ketika Anda memiliki laga besar seperti ini harus membutuhkan motivasi yang lebih dari biasanya. Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit menghadapi tim yang tangguh," kata Jorginho seperti dikutip situs resmi klub.

Menurut Jorginho, Manchester United akan tampil menekan sejak awal pertandingan. Untuk mengantisipasinya, Chelsea wajib solid dalam bertahan dan memanfaatkan peluang untuk menyerang melalui serangan balik begitu ada kesempatan.

"Saya pikir cara terbaik adalah selalu bertahan dengan benar. Ketika Anda bertahan dengan baik dan tidak kebobolan, Anda dapat menciptakan peluang untuk mencetak gol. Kami harus bertahan dengan sangat baik dan mencoba mencetak gol ketika punya peluang," tegas Jorginho.

Chelsea bermodalkan catatan positif sejak diasuh manajer Thomas Tuchel. Klub berjulukan The Blues itu belum terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir di Premier League 2020/2021.

2 dari 3 halaman

Apresiasi Tuchel

Jorginho juga terkesan dengan laju Chelsea sejak diambil alih manajer Thomas Tuchel. Menurut Jorginho, Tuchel adalah tipikal yang mengerti para pemain sehingga strateginya bisa diserap secara maksimal.

"Saya sangat senang karena tim ini bekerja dengan baik, bekerja keras, dan mencoba memahami apa yang diinginkan pelatih. Saya pikir itu adalah cara yang tepat untuk berkembang," ucap Jorginho.

Sejak kedatangan Tuchel, Jorginho telah tampil sebanyak enam pertandingan di Premier League. Pemain asal Italia itu sukses mencetak dua gol untuk Chelsea.

Sumber: Chelsea

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer