Sukses


8 Statistik Luar Biasa di Balik 20 Kemenangan Beruntun Manchester City

Bola.com, Jakarta - Manchester City tidak tergoyahkan di puncak klasemen Liga Inggris 2020/2021 setelah memetik kemenangan 2-1 atas West Ham United, Sabtu (28/2/2021). 

Manchester City, yang sudah memainkan 26 pertandingan, memperlebar margin atas Manchester United dan Leicester City, yang masing-masing bermain 25 kali. Ada margin 13 poin di antara The Citizen dan dua klub tersebut.  

Hebatnya, tim besutan Pep Guardiola selalu meraih kemenangan dalam 14 pertandingan Premier League secara beruntun. Jika menghitung di semua kompetisi, City membukukan 20 kemenangan beruntun. 

Skenario Manchester City mengincar quadruple alias empat gelar sekaligus pada musim ini semakin kencang gaungnya. 

Berikut ini delapan statistik luar biasa di balik kemenangan 20 laga beruntun Manchester Cityseperti dilansir Planet Football, Minggu (28/2/2021). 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Statistik Manchester City

  1. Sebelum pemain West Ham United, Michail Antonio, mencetak gol ke gawang City pada Sabtu (27/2/2021), The Citizen tercatat tak kebobolan gol di Etihad selama 18,5 jam. 
  2. John Stones dan Ruben Dias menjadi starter bersama dalam 16 laga musim ini. Selama laga-laga tersebut, City hanya kebobolan tiga gol, sedangkan dua bek itu mencetak lima gol. 
  3. City selalu mencetak gol lebih dulu dalam 19 dari 20 pertandingan selama rentetan kemenangan beruntun itu. Satu-satunya tim lawan yang bisa mencetak gol lebih dulu adalah tim League Two, Cheltenham Town, pada babak keempat Piala FA. City melesakkan gol dalam 10 menit terakhir untuk mencatat kemenangan 3-1. 
  4. Tidak pernah sekali pun selama 20 laga tersebut City kebobolan lebih dari satu gol. Bahkan, rekor tersebut sudah berlangsung dalam 27 laga, terakhir kebobolan dua gol saat kalah 0-2 dari Tottenham Hotspur pada November 2020. Mereka mencatat 19 clean sheet dan hanya kebobolan total delapan gol sepanjang 20 laga itu. 
  5. Kevin De Bruyne kini bergabung dengan Harry Kane di puncak pencetak assist terbanyak Premier League 2020/2021, dengan 11.  Musim lalu dia mencatatkan 20 assist, unggul tujuh atas lawan-lawannya. 
  6. Kemenangan atas West Ham United merupakan yang ke-200 sepanjang karier Guardiola di City. Tak ada manajer lain dalam sejarah Liga Inggris yang mencapainya lebih cepat daripada Guardiola. Ini juga menjadi kemenangan ke-500 Guardiola sepanjang karier kepelatihannya. 
  7. Ini menjadi kemenangan terpanjang dalam sejarah sepak bola Inggris. Rekor sebelumnya adalah 17 laga beruntun yang dicatatkan Arsenal pada 1987.  
  8. Ada beberapa perselisihan mengenai tim mana yang memegang rekor dunia dalam hal rekor kemenangan beruntun di semua kompetisi. Tim asal Brasil, Coritia menggenggam 25 kemenangan, tapi rekor itu dipecahkan oleh Ajax yang mencatat 26 kemenangan pada 1972. Tim asal Wales, The New Saint, dan klub divisi lima Skotlandia, East Kilbride, sebenarnya sudah memecahkan rekor itu, tapi untuk rekor dunia di level top, City sepertinya harus memecahkan rekor Ajax. 

Video Populer

Foto Populer