Sukses


Liga Inggris: Manchester United Harus Bayar Rp198 Juta ke Klub League Two Tiap Mainkan Dean Henderson, Kok Bisa?

Bola.com, Manchester - Manchester United ternyata harus merogoh kocek senilai 10.000 pounds atau setara Rp198,9 juta setiap kali menurunkan Dean Henderson. Tapi, uang tersebut tidak masuk ke kantong sang penjaga gawang. 

Namun, Manchester United dikabarkan harus membayarkan uang tersebut kepada Carlisle United, tim League Two, yang diperkuat Henderson saat masih bocah. 

Henderson menjadi kiper nomor dua di Old Trafford, sedangkan posisi utama ditempati David De Gea. Sejauh ini, Henderson sudah tampil sebanyak 13 laga pada musim ini, sebagian besar di ajang turnamen. 

Menurut The Sun, Minggu (28/2/2021), kiper berusia 23 tahun itu gabung ke MU dari Carlsie United pada 2011 ketika masih berusia 14 tahun. Dalam perjanjian transfer itulah ada klausul tentang kewajiban MU membayar 10 ribu pounds setiap kali memainkan Henderson.  

Henderson baru musim ini mendapat banyak kesempatan di tim utama Setan Merah. Sebelumnya, kiper berkebangsaan Inggris itu mennghabiskan dua musim terakhir di Sheffield United, sebelumnya juga dipinjamkan ke Stockport, Grimsby, dan Shrewsbury.

Carlisle tidak menerima bayaran apa pun ketika Dean Henderson dipinjamkan ke tim lain. Klausul itu hanya berlaku untuk penampilan di Manchester United

 

2 dari 3 halaman

Mulai Frustrasi

Henderson tampil mengesankan ketika Sheffield United promosi pada 2018/19, dan kemudian membantu mereka finis sepuluh besar pada musim pertama klub tersebut di Premier League.

Sebagai hadiah, dia menggantikan Sergio Romero dalam urutan kekuasaan di Old Trafford. Henderson menjadi pilihan kedua setelah De Gea.

Namun, sang penjaga gawang menjadi semakin frustrasi karena harus bermain sebagai pemain pilihan kedua. Dia mulai dikaitkan dengan kepindahan ke klub lain pada musim panas 2021 demi penampilan reguler.

Sumber: The Sun 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer