Sukses


Liga Inggris: Alexandre Lacazette Ungkap Kunci Kebangkitan Arsenal Hingga Mampu Kalahkan Leicester City

Bola.com, Leicester - Penyerang Arsenal, Alexandre Lacazette, menyambut antusias kemenangan 3-1 yang diraih timnya atas Leicester City pada laga pekan ke-26 Premier League 2020/2021 di King Power Stadium, Minggu (28/2/2021) malam WIB. 

Pada pertandingan tersebut, Arsenal dikejutkan gol cepat Leicester City yang dicetak Youri Tielemans pada menit keenam. Namun, pasukan Mikel Areta itu berhasil bangkit dan membalikkan keadaan menjadi 2-1 melalui aksi David Luiz (39') dan Alexandre Lacazette (45+2').

Memasuki paruh kedua laga, Tim Meriam London menambah keunggulan melalui Nicolas Pepe (52'). Hingga laga berakhir, tak ada gol tambahan yang tercipta, dan Arsenal berhasil membawa pulang poin penuh dari markas Leicester City.

"Kemenangan ini sangat bagus. Kami ingin kembali ke posisi teratas di liga, posisi setinggi mungkin. Namun, Kami tahu harus meraih beberapa kemenangan beruntun untuk bisa kembali ke papan atas. Hari ini kami sangat ingin menang dan saya pikir melakukannya dengan baik," kata Lacazette seperti dikutip situs resmi klub.

"Reaksi setelah kami kebobolan adalah semua pemain tetap fokus. Kami tetap menggunakan rencana permainan dan ketika semua orang kompak, lebih mudah untuk menang," tegas Lacazette.

Kemenangan tersebut membuat Arsenal naik ke posisi sembilan klasemen sementara Premier League dengan raihan 37 poin. Adapun Leicester City tertahan di posisi ketiga dengan nilai 49.

2 dari 3 halaman

Tampil Dominan

Statistik Premier League mencatat, Arsenal tampil dominan dengan 56 persen penguaaan bola. Pasukan Mikel Arteta itu juga tampil agresif dengan melepaskan 15 tembakan yang empat di antaranya akurat.

Arsenal tak boleh cepat puas dengan hasil positif ini. Memasuki Maret 2021, klub asal London Utara itu sudah dinanti serangkaian jadwal padat di liga dan turnamen Eropa.

Pada partai selanjutnya, Arsenal akan menantang Burnley di Turf Moor Stadium, Sabtu (6/3/2021). Laga ini bakal menjadi ujian konsistensi untuk kubu Meriam London.

Sumber: Arsenal 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer