Sukses


Liga Inggris: Manchester United Sulit Menciptakan Peluang, Solskjaer Kesal Tidak Mendapatkan Penalti

Bola.com, London - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengakui bahwa timnya kesulitan untuk bisa menciptakan peluang yang bagus ketika menghadapi Chelsea dalam laga pekan ke-26 Premier League di Stamford Bridge, Minggu (28/2/2021) malam WIB. Namun, Solskjaer merasa kesal karena timnya gagal mendapatkan penalti.

Chelsea dan Manchester United harus berbagi poin dalam duel di Stamford Bridge. Kedua tim harus puas bermain imbang tanpa gol, yang membuat The Blues makin membuktikan diri sebagai tim dengan pertahanan yang solid.

Sementara bagi Manchester United, ini kembali membuktikan mereka sulit untuk bisa menciptakan peluang ketika menghadapi tim-tim besar di Premier League.

Solskjaer mengaku bahwa Manchester United tidak terlalu bagus ketika memegang bola dalam pertandingan ini. Bahkan The Red Devils terbilang minim menciptakan peluang yang apik untuk bisa mendapatkan gol.

"Ketika bertahan, energi kami, sikap bermain, dan bagaimana kami menekan terlihat baik. Ketika menguasai bola, kami tidak cukup bagus. Kami tidak menciptakan peluang yang kami harapkan. Padahal jika mendapatkan gol, ini adalah performa yang luar biasa untuk laga tandang kami," ujar Solskjaer kepada Sky Sports.

"Anda menekan pemain ke depan untuk mendapatkan gol kemenangan, tapi clean sheet memang selalu menjadi dasar terpenting. Kami sudah mencatat banyak clean sheet ketika menghadapi tim-tim besar dan seperti saya katakan sebelumnya, kami membutuhkan satu gol saja untuk menang," lanjut manajer Manchester United itu.

Video

2 dari 2 halaman

Kesal Manchester United Tidak Mendapat Penalti

Ada sebuah momen pada menit ke-14 dalam pertandingan tersebut, di mana penyelamatan yang dilakukan Edouard Mendy terhadap tendangan bebas Marcus Rashford kemudian mengenai tangan antara Callum Hudson-Odoi atau lengan Mason Greenwood, dan itu terjadi di kotak penalti The Blues.

Wasit kemudian melihat tayangan melalui VAR dan pada akhirnya memutuskan Callum Hudson-Odoi tidak melakukan handball dan Manchester United tidak mendapatkan penalti pada momen tersebut. Ternyata hal tersebut cukup membuat Solskjaer merasa kesal.

"Kami seharusnya mendapatkan penalti, 100 persen yakin. Saya tidak mengerti apa yang terjadi, sama sekali. Dari sini Anda bisa melihat itu adalah handball, tapi Anda berpikir justru pemain kami yang melakukannya. Ketika Anda kemudian melihat video, ada dua poin yang direnggut dari kami," tegas Solskjaer.

"Saya tidak bisa mengatakan apa yang saya pikirkan mengenai wasit. Ini pembicaraan di luar konteks. Anda bisa membaca apa yang mereka katakan tentang kontroversi Harry Maguire ketika kami mendapatkan penalti," lanjutnya.

Sumber: Sky Sports, BBC Sport

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.com

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer