Sukses


Tiket Liga Champions Bisa Menjadi Penentu Nasib Jurgen Klopp Bersama Liverpool

Bola.com, Jakarta - Liverpool dalam kondisi yang kurang baik dalam beberapa waktu terakhir. Nasib Jurgen Klopp di kursi manajerial The Red Devils pun mulai disorot, di mana faktor Liga Champions akan menjadi bagian dari penentuan keberadaan manajer asal Jerman itu di Anfield.

Jurgen Klopp merupakan sosok yang berjasa mengakhiri puasa gelar Liverpool. Klopp mengantar The Reds meraih gelar Liga Champions pada musim 2018/2019 dan kemudian menjadi juara Premier League pada musim 2019/2020, yang merupakan gelar juara Premier League pertama dalam sepanjang sejarah Liverpool.

Namun, pada musim ini Liverpool seakan mendapatkan mimpi buruk. Bahkan Jurgen Klopp seakan tidak bisa menyelesaikan masalah yang tengah dialami oleh The Reds.

Badai cedera di lini pertahanan Liverpool adalah yang tidak bisa dikontrolnya. Badai cedera itu membuat Liverpool menjadi kehilangan semua bek tengah terbaiknya yang harus absen dalam waktu lama.

Situasi ini menghadirkan ketidakberuntungan bertubi-tubi buat The Reds. Menurut catatan, Liverpool baru meraih tiga kemenangan di Premier League sejak pergantian tahun.

Video

2 dari 3 halaman

Jurgen Klopp dalam Bahaya

Hasil buruk yang dialami Liverpool membuat klub yang bermarkas di Anfield itu terlempar dari papan atas dan kini berada di peringkat keenam dalam klasemen sementara Premier League. Kondisi tersebut bisa makin buruk karena Everton dan Aston Villa yang berada di bawahnya masih mengantongi satu laga tunda.

Beruntung Liverpool mampu meraih kemenangan ketika bertandang ke markas Sheffield United, Senin (1/3/2021) dini hari WIB. Karena jika gagal, bukan tidak mungkin tiket ke Liga Champions musim depan makin tipis, dan itu juga bisa menjadi kabar buruk bagi masa depan Klopp.

"Satu hal yang ada dalam manajemen adalah melakukan pemecatan," ungkap eks Arsenal, Paul Merson, ketika menjadi pundit di Sky Sports.

"Dia adalah pelatih yang hebat, tapi mari berbicara jujur. Jika dia gagal masuk ke Liga Champions tahun depan, kita semua akan bicara serius mengenai keadaannya," lanjutnya mengenai nasib Klopp di Liverpool.

3 dari 3 halaman

Jose Mourinho Pernah Bernasib Seperti Itu

Merson jadi teringat akan sosok Jose Mourinho ketika masih melatih Chelsea. Mourinho juga pernah membawa Chelsea juara Premier League, namun tak bisa menghindari surat pemecatan.

"Seberapa hebatnya dia, dan dia memang pelatih yang hebat, dan apa yang telah ia lakukan untuk Liverpool, Mourinho juga pernah melakukannya di Chelsea," ujar Merson.

"Jika mereka tidak finis di empat besar, saya pikir sang pelatih bakalan berada dalam masalah," tutup pria berumur 52 tahun tersebut.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 28/2/2021)

Video Populer

Foto Populer