Sukses


Liga Inggris: Chelsea Diimbangi Manchester United, Masa Bulan Madu Thomas Tuchel Berlanjut

Bola.com, London - Chelsea harus puas bermain imbang 0-0 saat menjamu Manchester United di Stamford Bridge, pada pertandingan pekan ke-26 Premier League 2020/2021, Minggu (28/2/2021) malam WIB.

Hasil tersebut memang tak menguntungkan buat Tim London Biru. Meski begitu, setidaknya catatan positif manajer Chelsea, Thomas Tuchel, masih berlanjut.

Pada pertandingan tersebut, Chelsea tampil dominan dengan 57 persen penguasaan bola. The Blues juga tampil atraktif dengan melepaskan 18 tembakan yang enam di antaranya tepat sasaran.

Namun, ketatnya lini pertahanan Manchester United plus ketangguhan David De Gea di bawah mistar gawang membuat semua peluang Chelsea sia-sia. Kedua tim pada akhirnya harus puas berbagi satu poin.

Pertandingan ini menjadi edisi kesembilan buat Thomas Tuchel sebagai manajer Chelsea. Hebatnya, Tim London Biru di bawah asuhan manajer asal Jerman itu belum sekalipun menelan kekalahan.

Chelsea meraih enam kemenangan dan tiga hasil imbang. Klub asal London Barat itu juga mampu meraih tujuh clean sheets di semua ajang yang dimainkan.

Perjalanan Premier League 2020/2021 masih menyisakan 12 laga untuk dimainkan. Chelsea yang saat ini berada di peringkat kelima klasemen sementara mengoleksi 44 poin atau selisih 18 angka dari Manchester City yang kukuh di puncak.

2 dari 3 halaman

Rekor Baru

Hasil imbang 0-0 yang diraih Chelsea melawan Manchester United membuat Thomas Tuchel juga mencetak rekor. Tuchel menjadi manajer kedua di Premier League yang mampu memberikan clean sheets dalam empat laga kandang.

Thomas Tuchel mengikuti jejak yang ditorehkan Brendan Rodgers pada 2011-2012 bersama Swansea City. Pada pertandingan selanjutnya, Chelsea kembali akan menemui tantangan berat.

Olivier Giroud dkk. bakal menantang Liverpool pada laga tandang yang digelar di Anfield Stadium, Jumat (5/3/2021) dini hari WIB. Ini menjadi kesempatan buat Thomas Tuchel untuk memperpanjang masa bulan madunya di Chelsea.

Sumber: Premier League

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer