Sukses


Liga Inggris: Unggul 12 Poin, Manchester City Diminta untuk Tak Berleha-leha

Bola.com, Manchester - Manchester City nyaman berada di puncak klasemen sementara Premier League dan unggul hingga 12 poin atas Manchester United. Meski memimpin jauh, manajer City, Pep Guardiola, meminta timnya untuk tak terlena.

The Citizens tampil impresif sejak akhir tahun lalu. Manchester City tercatat tak terkalahkan dalam 27 pertandingan di seluruh ajang, dengan perincian 24 kemenangan dan tiga hasil imbang.

Dari 24 kemenangan tersebut, 20 di antaranya diraih secara beruntun. Tren positif itu membuat Manchester City nyaman berada di puncak klasemen sementara Premier League dengan nilai 62, unggul 12 poin atas Manchester United yang menghuni posisi kedua.

Selain itu, City juga lolos ke perempat final Piala FA, menembus final Piala Liga Inggris, dan berpeluang melenggang ke perempat final Liga Champions setelah menang 2-0 atas Borussia Monchengladbach pada leg pertama 16 besar.

Pada laga selanjutnya, Manchester City akan menghadapi Wolverhampton Wanderers di Stadion Etihad, Rabu (3/3/2021) dini hari WIB. Bermain di kandang sendiri, The Citizens diprediksi akan mendulang tiga poin sekaligus mempertahankan performa gemilang tersebut.

Selepas pertandingan kontra Wolverhampton, Manchester City akan bersua Manchester United di Stadion Etihad pada laga pekan ke-27 Premier League, 7 Maret mendatang. Andai mampu mengalahkan MU, City bakal unggul semakin jauh.

 

2 dari 3 halaman

Pantang Berleha-leha

Pep Guardiola tak ingin Manchester City berleha-leha, meski sedang dalam kondisi onfire dan kukuh di puncak klasemen. Menurut Guardiola, Man City masih harus meningkatkan penampilan individu.

"Kami mengenal satu sama lain dengan cukup baik dan mereka tahu betapa saya sangat menuntut. Kami telah menjalani tiga hari yang cerah di Manchester, tetapi kami tidak boleh bersantai (untuk) sedetik pun," ujar Guardiola.

"Terutama di bidang performa individu, kami masih bisa ditingkatkan. Setiap pemain bisa meningkat. Setiap pemain merasa, 'Saya bisa meningkat dalam beberapa detail'," lanjutnya.

"Ketika setiap individu pemain bisa meningkat, tim akan meningkat. Itu sebabnya kami selalu bisa lebih baik. Itu targetnya. Sebanyak kami meraih kemenangan dan mendapatkan hasil, kami harus menuntut dan melampaui para pemain serta mengatakan kami bisa melakukan yang lebih baik," tutur Pep Guardiola.

Sumber: Sportsmole

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer