Sukses


Liga Inggris: Manchester City Tak Terkalahkan dalam 28 Pertandingan, Manchester United Mampu Mengejar?

Bola.com, Jakarta - Manchester City masih sangat tangguh. Terbaru, tim asuhan Pep Guardiola itu makin kukuh di puncak klasemen dengan keunggulan 15 poin dari rival terdekat, Manchester United, setelah menang telak 4-1 atas Wolverhampton Wanderers di Etihad Stadium, Rabu (3/3/2021) dini hari WIB.

Manchester City sempat kesulitan dalam laga yang satu ini. The Citizens meraih keunggulan lewat gol bunuh diri Leander Dendoncker dan kemudian kedudukan menjadi imbang karena gol Conor Coady.

Baru pada 10 menit terakhir Manchester City bangkit berkat dua gol Gabriel Jesus dan satu gol Riyad Mahrez untuk memastikan tiga poin menjadi milik mereka. Kemenangan ini membawa Manchester City kini mengoleksi 65 poin, unggul 15 poin dari rival terdekatnya, The Red Devils.

Tentunya setelah melewati 27 pertandingan dan punya keunggulan hingga 15 poin, Manchester City akan sangat sulit untuk bisa dikejar. The Citizens punya banyak faktor yang membuat mereka memang punya materi yang dibutuhkan tim untuk menjadi juara.

Seperti dilansir Opta, Manchester City sudah menjalani 19 pertandingan secara beruntun di Premier League tanpa kebobolan gol lebih dulu. Artinya, tim asuhan Pep Guardiola itu selalu mampu mengendalikan pertandingan dan meraih modal yang dibutuhkan untuk menjalani menit demi menit permianan.

Apalagi kini Manchester City sudah tidak terkalahkan dalam 28 pertandingan secara beruntun di semua kompetisi. Bahkan mereka punya peluang untuk mencetak rekor jika mampu menghindari kekalahan kala menghadapi Manchester United pada akhir pekan ini. Apakah The Red Devils akan membiarkan hal itu?

2 dari 3 halaman

Manchester United Paling Berpeluang Mengejar

Jika ada klub yang bisa mengejar Manchester City, yang paling mungkin adalah Manchester United. Bukan hanya soal jarak poin yang paling sedikit menuju puncak klasemen, tapi The Red Devils punya materi yang dibutuhkan untuk bisa melakukannya.

Manchester United akan bertandang ke markas Crystal Palace pada laga pekan ke-29 yang dimajukan menjadi Kamis (4/3/2021) dini hari WIB. Kemenangan jelas menjadi kewajiban bagi The Red Devils untuk memangkas lagi jarak menjadi 12 poin.

Setelah itu, Manchester United juga wajib menentukan takdirnya sendiri ketika menghadapi Manchester City pada pekan ke-27 Premier League, Minggu (7/3/2021) malam WIB. Meski bertandang ke Etihad Stadium, ini menjadi momentum yang sangat bagus untuk The Red Devils memperkecil jarak lagi menjadi sembilan poin.

Kemudian, Manchester United harus memastikan bisa mengikuti konsistensi yang dimiliki The Citizens dalam laga tersisa pada musim ini, termasuk ketika menghadapi Liverpool dan Tottenham Hotspur.

Hal tersebut sangat penting karena Manchester City pun tak akan menemui banyak kesulitan menjalani akhir musim, di mana hanya Chelsea tim besar yang akan mereka hadapi di Premier League dalam sisa musim ini.

Mampukah Manchester United?

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer