Sukses


Liga Inggris: Manchester United Dominan Banget di Markas Crystal Palace

Bola.com, London - Manchester United akan melawat ke markas Crystal Palace di Selhurst Park pada laga pekan ke-26 Premier League, Kamis (4/3/2021) dini hari WIB. Meski bermain di kandang lawan, MU dijagokan memetik tiga poin.

Tim Setan Merah menorehkan catatan impresif ketika meladeni Palace di Selhurst Park. Dari 12 lawatan terakhir ke markas The Eagles di ajang Premier League, Manchester United berhasil meraih sembilan kemenangan dan tiga hasil imbang.

MU bertekad untuk melanjutkan tren positif tersebut ketika kembali bersua Crystal Palace. Andai mampu memetik kemenangan, The Red Devils tak hanya mempertahankan dominasi kontra Palace, namun juga terus mendekat ke Manchester City.

Saat ini, Manchester United berada di peringkat kedua klasemen sementara Premier League dengan nilai 50. Mereka tertinggal 15 poin dari Manchester City yang menempati posisi teratas.

Meski berbekal hasil bagus, MU diprediksi tidak akan begitu saja mudah mengalahkan Crystal Palace. Pasalnya, Palace berhasil meraih satu kemenangan dan sekali imbang dari dua laga terakhir di Premier League.

Selain itu, The Eagles juga berhasil meraih kemenangan 3-1 atas MU pada pertemuan pertama di Old Trafford, 19 September tahun lalu.

Sejumlah fakta lainnya tersaji jelang Manchester United kontra Crystal Palace. Berikut ini adalah perinciannya.

 

2 dari 5 halaman

Head to head kedua tim:

1. Crystal Palace tidak pernah menang dalam 12 pertandingan kandang terakhir di Premier League kontra Manchester United, sejak 1991. Palace hanya mampu meraih tiga hasil imbang dan menelan sembilan kekalahan dari 12 laga tersebut.

2. Manchester United berhasil meraih kemenangan dalam empat laga tandang secara beruntun di markas Palace pada ajang Premier League.

3. Meski begitu, Crystal Palace berpeluang meraih dua kemenangan beruntun kontra MU.

3 dari 5 halaman

Data dan fakta Crystal Palace:

1. Koleksi 33 poin yang diraih Crystal Palace adalah yang tertinggi setelah menjalani 26 pertandingan di kasta teratas Liga Inggris, sejak musim 1991/1992. Pada musim tersebut, Palace mengoleksi 36 poin.

2. Crystal Palace tidak pernah menang dalam 19 pertandingan kandang terakhir di Premier League melawan enam klub papan atas, sejak mengalahkan Chelsea pada Oktober 2017 (5 imbang; 14 kalah).

3. Hampir setengah gol yang bersarang ke gawang The Eagles pada musim ini (21 dari 43 gol kebobolan), dicetak dalam 15 menit pertama atau 15 menit terakhir pertandingan.

4. Palace gagal mencetak gol dalam 17 dari 22 pertandingan terakhir di Premier League ketika tidak diperkuat Wilfried Zaha (3 menang; 1 imbang; 18 kalah).

4 dari 5 halaman

Data dan fakta Manchester United:

1. Manchester United hanya kalah sekali dalam 20 pertandingan di Premier League (12 menang; 7 imbang).

2. Manchester United tidak terkalahkan pada laga tandang di Premier League musim ini. MU juga tidak pernah kalah dalam 20 pertandingan tandang terakhir di liga (13 menang; 7 imbang).

3. MU telah mencetak 31 gol pada babak kedua di Premier League. Jumlah itu adalah yang terbanyak dibandingkan tim mana pun.

4. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu telah memenangkan sembilan dari 11 pertandingan Premier League pada tengah pekan. Mereka juga memenangkan semua enam pertandingan tandang pada periode tersebut.

5. Donny van de Beek mencetak gol hanya dalam 13 menit setelah masuk sebagai pemain pengganti pada debutnya bersama Manchester United, saat bersua Crystal Palace. Namun, dia tidak pernah lagi mencetak gol dalam 1.045 menit berikutnya di semua kompetisi.

Sumber: BBC Sport

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer