Sukses


Liga Inggris: Erling Haaland Pasti Mau Berseragam Liverpool

Bola.com, Liverpool - Striker Borussia Dortmund, Erling Haaland, terus menjadi buruan klub-klub top Eropa, satu di antaranya adalah Liverpool. Haaland diyakini mau melanjutkan kariernya bersama The Reds.

Pemain Timnas Norwegia tersebut tampil gemilang bersama RB Salzburg dan Borussia Dortmund. Termasuk musim terakhirnya bersama Salzburg, Erling Haaland telah membukukan 71 gol dari 66 penampilan di semua kompetisi.

Itu artinya, Haaland membukukan rata-rata satu gol dalam setiap pertandingan yang dilakoninya. Raihan gol tersebut didapatkan bahkan ketika dirinya masih berusia 20 tahun.

Melihat betapa besar potensinya merupakan hal yang wajar apabila klub-klub papan atas Eropa rela mengantri demi mendapatkan tanda tangannya.

Banyak menduga kalau Liverpool merupakan satu di antara tim yang meminati Erling Haaland. Meskipun mereka memiliki trio penyerang terbaik di dunia beserta satu rekrutannya pada musim panas lalu, Diogo Jota.

Haaland tinggal menunjuk klub yang ingin diperkuat saat ini. Menurut pandit Sky Sports, Gerard Brand, Erling Haaland tertarik memperkuat Liverpool jika bisa meninggalkan Dortmund pada musim panas mendatang.

"Mungkinkah dia datang dan menggantikan Roberto Firmino? Saya tidak berpikir kalau itu adalah hal yang mustahi," ungkap Bernd.

"Namun itu bergantung pada finansial dan hasrat merekrut Erling Haaland jika Anda menjadi Liverpool. Sebab saya sungguh berpikir kalau dia ingin bermain untuk Liverpool," lanjutnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Pengaruh Jurgen Klopp

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, diyakini bisa memberikan pengaruh pada keputusan Erling Haaland dalam memilih klub. Seperti yang diketahui, Klopp pernah menjalani masa-masa indah bersama Borussia Dortmund beberapa tahun lalu.

"Mereka tidak malu-malu dalam menggelontorkan uang pada masa lalu, mereka menghabiskan total 150 juta poundsterling untuk seorang bek dan kiper dalam diri Van Dijk dan Alisson," kata Bernd lagi.

"Saya tidak yakin apakah kami semua menyadari betapa besar nama Jurgen Klopp di Dortmund, dan bagaimana mungkin itu bisa memberikan pengaruh," pungkasnya.

Klopp melatih Die Borussen selama tujuh musim. Dalam kurun waktu tersebut, dia mampu menyumbangkan empat gelar bergengsi yang dua di antaranya berasal dari Bundesliga.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Yaumil Azis/Published: 03/03/2021)

Video Populer

Foto Populer