Sukses


Liga Inggris: 5 Alasan Chelsea Bisa Bikin Liverpool Tambah Merana di Anfield

Bola.com, Jakarta - Liverpool akan menjamu Chelsea pada lanjutan Liga Inggris 2020/2021 di Stadion Anfield, Jumat (5/3/2021) pukul 03.15 WIB. Duel ini krusial bagi kedua tim untuk menjaga kans lolos ke Liga Champions musim depan. 

Pertandingan diprediksi berlangsung sengit karena kedua tim bersaing ketat di papan klasemen. Chelsea yang berada di posisi kelima, hanya unggul satu poin atas Liverpool di bawahnya.

Laga tersebut juga akan mempertemukan dua pelatih seperguruan yang berasal dari Jerman. Jurgen Klopp dan Thomas Tuchel adalah lulusan Akademie dan sama-sama pernah menukangi FSV Mainz dan Borussia Dortmund.

Hanya saja, Chelsea lebih dijagokan sebagai pemenang pada pertandingan ini. Klub yang bermarkas di Stamford Bridge tengah berada dalam tren positif sejak diarsiteki manajer kelahiran Krumbach, Jerman itu.

Ada lima alasan yang membuat Chelsea bisa memperpanjang penderitaan Liverpool di Anfield pekan ini. Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya.

 

2 dari 7 halaman

1. Liverpool Akrab dengan Kekalahan di Anfield

Setelah dikalahkan Burnley pada pekan ke-18 Premier League, Liverpool semakin akrab dengan kekalahan di Anfield. The Reds secara beruntun dipermalukan Brighton & Hove Albion, Manchester City, dan Everton.

Liverpool juga belum merasakan kemenangan dalam enam laga terakhir di kandangnya. Tiga poin terakhir di Anfield diraih saat mengalahkan Tottenham Hotspur 2-1 pada ke-13.

6 Laga Terakhir Liverpool di Anfield:

Liverpool 1–1 West Bromwich Albion

Liverpool 0–0 Manchester United

Liverpool 0–1 Burnley

Liverpool 0–1 Brighton & Hove Albion

Liverpool 1–4 Manchester City

Liverpool 0–2 Everton 

 

3 dari 7 halaman

2. Chelsea Belum Terkalahkan

Sejak kedatangan Thomas Tuchel ke Stamford Bridge, Chelsea menjelma sebagai tim kuat. The Blues belum tersentuh kekalahan dalam 9 pertandingan terakhirnya bersama manajer asal Jerman itu.

Di tangan Tuchel, Chelsea berhasil mengemas enam kali kemenangan dan tiga hasil imbang. Bahkan, klub milik Roman Abramovich itu memenangkan 4 dari 5 pertandingan tandang terakhirnya.

Itu sekaligus menjadi sinyal bahaya bagi Liverpool yang sulit menang di kandang. Chelsea bisa memperpanjang rekor buruk Si Merah di Anfield.

 

4 dari 7 halaman

3. Chelsea Punya Modal Lebih Baik

Jika membandingkan hasil lima pertandingan terakhir kedua tim, Chelsea punya modal lebih baik. The Blues meraih tiga kemenangan dan dua hasil imbang di semua ajang.

Sementara Liverpool, hanya meraih dua kemenangan. Tiga pertandingan lainnya berakhir kekalahan.

5 Pertandingan Terakhir Chelsea:

Burnley 0–1 Chelsea

Chelsea 2–0 Newcastle United

Southampton 1–1 Chelsea

Atletico Madrid 0–1 Chelsea

Chelsea 0–0 Manchester United

5 Pertandingan Terakhir Liverpool:

Liverpool 1–4 Manchester City

Leicester City 3–1 Liverpool

RB Leipzig 0–2 Liverpool

Liverpool 0–2 Everton

Sheffield United 0–2 Liverpool 

 

5 dari 7 halaman

4. Pertahanan Chelsea Kukuh

Salah satu yang membuat Chelsea tak terkalahkan di bawah asuhan Thomas Tuchel adalah kukuhnya pertahanan The Blues. Formasi tiga bek yang kerap digunakan eks manajer Borussia Dortmund itu terbukti ampuh.

Kerjasama Antonio Rudiger, Andreas Christensen, dan Cesar Azpilicueta yang kerap dipercaya menjaga pertahanan mampu mematahkan serangan lawan. Buktinya, Chelsea baru kebobolan dua gol dalam 9 laga terakhir.

 

6 dari 7 halaman

5. Liverpool Timpang

Seperti pada laga-laga sebelumnya, Liverpool masih belum bisa turun dalam kekuatan penuh. Joel Matip, Virgil van Dijk, Joe Gomez dan Jordan Henderson masih belum bisa diturunkan karena cedera.

Namun, seperti dilansir laman resmi klub, Liverpool kemungkinan sudah bisa diperkuat Fabinho, Diogo Jota dan Alisson Becker. Ketiganya sudah terlihat dalam persiapan menghadapi Chelsea.

Fabinho dan Diogo Jota sebelumnya juga dibekap cedera. Sementara Alisson Becker absen pada laga melawan Sheffield United karena sedang berduka

Sumber: Soccerway, liverpoolfc.com

Disadur dari: Bola.net (Penulis Mustopa El Abdy, published 3/3/2021)

7 dari 7 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer