Sukses


Liga Inggris: Liverpool Mulai Bangkit, Chelsea Tak Gentar dan Siap Tampil Habis-Habisan

Bola.com, London - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, memprediksi timnya bakal mendapatkan ujian berat saat menantang Liverpool pada laga bertajuk pekan ke-29 Premier League 2020/2021, Jumat (5/3/2021) dini hari WIB. Tuchel menilai, The Reds sedang dalam tren kebangkitan.

Pernyataan Thomas Tuchel cukup masuk akal dan menjadi sinyal waspada untuk Chelsea. Liverpool berhasil menyudahi rentetan hasil minor berupa kemenangan pertama dalam lima laga terakhir di Premier League.

Pertandingan ini juga sangat krusial karena merupakan perebutan tiga poin penting. Chelsea yang berada di peringkat kelima dengan raihan 44 poin, hanya unggul satu angka atas Liverpool yang membayangi diurutan keenam.

"Mereka kehilangan poin baru-baru ini, memang wajar. Akan tetapi, jika secara berkali kali tentu tidak pantas dan ada juga rentetan hasil yang sangat tidak menguntungkan," kata Tuchel seperti dikutip situs resmi klub.

Meski begitu, Thomas Tuchel tak gentar. Chelsea berbekal tujuh catatan tak terkalahkan di Premier League 2020/2021 bakal berjuang untuk meraih hasil maksimal pada laga nanti.

"Liverpool adalah satu di antara tim terbaik di Eropa dan dilatih seorang manajer terbaik. Tak ada keraguan tentang itu, akan tetapi kami cukup percaya diri untuk pergi ke sana dan mempersiapkan diri untuk apa yang perlu kami lakukan untuk menang, yang tidak lain merupakan kinerja terbaik," tegas Tuchel.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Catatan Negatif

Pertandingan ini menjadi pertemuan ke-178 untuk kedua tim. Liverpool sejauh ini masih dominan dengan 76 kemenangan, Chelsea merah 60 kemenangan, dan 41 laga berakhir imbang.

Skuad Si Merah boleh berbangga karena tak terkalahkan dalam lima pertemuan terakhir melawan Chelsea di Premier League. Kubu The Reds meraih empat kemenangan dan sekali imbang.

Liverpool terakhir kalah dari Chelsea di Premier League dengan skor 0-1 pada 6 Mei 2018. Ketika itu, The Reds menyerah melalui gol tunggal Olivier Giroud.

Sumber: Chelsea

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Thomas Tuchel adalah pelatih kenamaan asal Jerman yang kini menahkodai Chelsea FC
    Thomas Tuchel adalah pelatih kenamaan asal Jerman yang kini menahkodai Chelsea FC
    Thomas Tuchel adalah pelatih kenamaan asal Jerman yang kini menahkodai Chelsea FC

    Thomas Tuchel

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer