Sukses


Liga Inggris: Chelsea Pantas Waswas, Rekor Lawatan ke Markas Liverpool Tidak Mengesankan

Bola.com, London - Chelsea lebih diunggulkan dalam bentrok kontra Liverpool pada lanjutan Liga Inggris 2020/2021 di Stadion Anfield, Jumat (5/3/2021) dini hari WIB. Namun, The Blues harus waspada karena rekor mereka di markas Liverpool jauh dari mengensankan. 

Chelsea di atas angin karena sejak ditangani Thomas Tuchel tampil lebih meyakinkan. Dalam sembilan pertandingan, klub London Barat itu belum pernah kalah, plus meraup enam kemenangan. 

Bandingkan dengan kondisi Liverpool yang sedang terseok-seok. Tim besutan Jurgen Klopp mengalami empat kekalahan beruntun di Liga Inggris, sebelum bangkit dengan mengalahkan Sheffield United 2-0. 

Liverpool tak lagi memikirkan mempertahankan gelar, karena ada misi lain yang lebih mendesak. The Reds butuh bangkit jika tak ingin gagal merebut tiket ke Liga Champions musim depan.

Alhasil, laga kontra Chelsea ini penting bagi kedua tim. Kedua tim beriringan di posisi kelima dan keenam klasemen sementara Liga Inggris dengan margin satu gol. Chelsea di posisi kelima dan Liverpool keenam. 

Benarkah Chelsea, yang di atas angin, akan menang mudah atas Liverpool? Jika berkaca pada statistik, Chelsea pantang jemawa. 

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 3 halaman

Hanya Menang 14 Kali

Sepanjang sejarah di Liga Inggris, Chelsea sudah 86 kali bertandang ke markas Liverpool. Hasilnya sungguh memprihatikan. 

The Blues hanya mendulang 14 kemenangan dalam 86 laga tersebut. Sisanya, The Blues mencatatkan 21 kali imbang dan 51 kalah. 

Dalam prosesnya, Chelsea membukukan 94 gol dalam 86 pertandingan tersebut. Namun, jumlah kebobolan mereka sangat jomplang, yaitu 169 kali. 

Chelsea juga gagal menang dalam lima lawatan terakhir ke markas Liverpool di ajang Premier League, yaitu dengan perincian dua kali kalah dan tiga kali imbang.  

 

3 dari 3 halaman

5 Duel Terakhir Liverpool Vs Chelsea di Anfield (Liga Inggris)

23/7/2020 Liverpool 5-3 Chelsea

14/4/2019 Liverpool 2-0 Chelsea

26/11/2017 Liverpool 1-1 Chelsea

1/2/20217 Liverpool 1-1 Chelsea

12/5/2016 Liverpool 1-1 Chelsea

 

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer