Sukses


Hasil Liga Inggris: Chelsea Buat Liverpool Telan 5 Kekalahan Beruntun di Anfield

Bola.com, Jakarta - Liverpool memperpanjang tren buruk ketika bermain di partai kandang. Menjamu Chelsea pada laga lanjutan Liga Inggris 2020/2021, Jumat (05/03/2021) dini hari WIB, The Reds takluk 0-1.

Ini merupakan kekalahan kelima Liverpool asuhan Jurgen Klopp pada lima laga terakhir di Anfield pada ajang Liga Inggris.

Sebaliknya Thomas Tuchel melanjutkan tren positif sejak menjadi pelatih Chelsea. Tercatat The Blues belum pernah menelan kekalahan sejak ia latih.

 

Jalannya Pertandingan

Meski bermain dengan status tim tamu, Chelsea memulai pertandingan dengan lebih baik. Gawang Liverpool yang dijaga Alisson Becker bahkan sudah kebobolan menit ke-24.

Striker Chelsea, Timo Werner berhasil mengecoh Alisson yang sudah keluar dari sarangnya lalu melepaskan tembakan ke gawang yang sudah kosong namun VAR menganulir gol tersebut karena pemain asal Jerman itu offside.

Meski gol dianulir VAR, kubu Chelsea tidak tertunduk lesu. Sebaliknya Liverpool dipaksa mengakhiri babak pertama dengan skor 0-1.

Adalah berkat gol Mason Mount pada menit ke-42. Dia melakukan tendangan mendatar yang sukses memperdaya Alisson Becker.

Babak kedua Jurgen Klopp melakukan beberapa perubahan untuk menyamakan kedudukan. Seperti menarik keluar Mohamed Salah yang bermain buruk kemudian memasukkan Alex Oxlade Chamberlain menit ke-62.

Saat yang sama, Diogo Jota masuk menggantikan Curtis Jones. Tapi justru Chelsea yang punya kans emas menambah keunggulan menit ke-54.

The Blues nyaris menggandakan keunggulan namun dua kali tembakan dari Ben Chilwell dan Hakim Ziyech bisa dihalau barisan belakan tuan rumah.

Hasil akhir 0-1 untuk kemenangan Chelsea bertahan sampai laga tuntas.

2 dari 3 halaman

Rekap Pertandingan

Liverpool 0-1 Chelsea

Gol: 0-1 (42, Mason Mount)

Liverpool (4-3-3): Alisson, Alexander-Arnold, Fabinho, Kabak, Robertson, Thiago (Milner), Wijnaldum, Jones (Jota), Salah (Chamberlain), Firmino, Mane.

Chelsea (3-4-2-1): Mendy, Azpilicueta, Christensen, Rudiger, James, Kante, Jorginho, Chilwell, Ziyech (Pulisic), Mount (Kovacic), Werner (Havertz).

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea
  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool
  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar
    Liga Inggris
  • Premier League
  • Bola.com
  • SportBites

Video Populer

Foto Populer