Sukses


Liga Inggris: Thomas Tuchel Beberkan Kunci Kemenangan Chelsea Atas Liverpool

Bola.com, Jakarta - Chelsea kembali ke posisi empat besar klasemen Liga Inggris 2020/2021 setelah mengalahkan Liverpool dengan skor 1-0 meski bermain di Anfield, Jumat (05/03/2021) dini hari WIB.

Gol semata wayang yang tercipta pada laga ini dibukukan oleh Mason Mount. Gol yang memastikan Chelsea asuhan Thomas Tuchel sama sekali belum tersentuh kekalahan.

Usai pertandingan, Thomas Tuchel membeberkan kunci kemenangan tim asuhannya atas Liverpool. Menurutnya Timo Werner dan kawan-kawan bermain dengan keberanian di Anfield.

"Kami bermain dengan keberanian, memiliki momen-momen luar biasa dengan bola, dan punya segala hal yang kami butuhkan untuk keluar dari momen sulit pada pertandingan," kata Tuchel.

"Tim tidak pernah kehilangan sikap dan keinginan. Ini kemenangan yang pantas kami dapatkan dan performa yang luar biasa. Kami memperlihatkan kinerja tim yang sangat bagus."

"Mereka mengajukan banyak pertanyaan kepada Anda dan kami perlu memiliki jawabannya," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Jangan Senang Berlebihan

Meski sedang menunjukkan tren performa positif, Thomas Tuchel memperingatkan skuad Chelsea untuk tidak senang berlebihan. Karena menurutnya persaingan utamanya untuk finis empat besar sangat ketat.

"Persaingan sangat terbuka, masih ada sebelas pertandingan lagi. Kami melangkah selangkah demi selangkah. Kita tidak pernah bisa istirahat dan tidak pernah merayakan, tidak ada waktu," Tuchel menuturkan.

Kemenangan atas Liverpool mengantarkan Chelsea ke posisi empat besar. Kini tim asuhan Thomas Tuchel mengumpulkan 47 poin tapi hanya unggul satu poin dari Everton di urutan kelima.

Artinya posisi Chelsea di posisi empat besar belum aman. Apalagi Everton juga baru saja membekuk West Bromwich Albion dengan skor 1-0. Ditambah skuad asuhan Carlo Ancelotti masih punya tabungan satu laga ketimbang Chelsea.

 

Sumber: BBC

 

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Thomas Tuchel adalah pelatih kenamaan asal Jerman yang kini menahkodai Chelsea FC
    Thomas Tuchel adalah pelatih kenamaan asal Jerman yang kini menahkodai Chelsea FC
    Thomas Tuchel adalah pelatih kenamaan asal Jerman yang kini menahkodai Chelsea FC

    Thomas Tuchel

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Premier League

  • Bola.com

Video Populer

Foto Populer