Sukses


6 Catatan Menarik Usai Chelsea Mempermalukan Liverpool di Anfield: Fakta Suram Sang Juara Bertahan Liga Inggris

Bola.com, Jakarta - Chelsea membawa pulang tiga poin dari kandang Liverpool, Anfield, dalam duel lanjutan Liga Inggris 2020/2021, Jumat (5/3/2021) dini hari WIB. The Blues menundukkan The Reds dengan skor tipis 1-0.

Gol semata wayang Chelsea datang dari kaki Mason Mount di akhir babak pertama, tepatnnya menit ke-42. Liverpool terus mencoba, tapi tidak ada gol balasan.

Hasil ini mengantar Chelsea naik ke peringkat empat klasemen sementara dengan 47 poin dari 27 pertandingan. Liverpool semakin tertinggal di peringkat tujuh dengan 43 poin.

Adapun ini merupakan kekalahan kelima Liverpool asuhan Jurgen Klopp pada lima laga terakhir di Anfield pada ajang Liga Inggris.

Sebaliknya Thomas Tuchel melanjutkan tren positif sejak menjadi pelatih Chelsea. Tercatat The Blues belum pernah menelan kekalahan sejak ia latih.

Mengutip situs BBC, ada enam catatan menarik tersaji usai Chelsea menang tipis atas Liverpool. Yuk scroll ke bawah untuk melihat catatan tersebut. 

2 dari 3 halaman

6 Catatan Menarik Usai Laga Chelsea Vs Liverpool

1. Liverpool menjadi juara bertahan Premier League pertama yang kalah dalam lima pertandingan kandang berturut-turut.

2. Sejak Thomas Tuchel memimpin pertandingan liga pertamanya sebagai manajer Chelsea pada 27 Januari 2021, hanya Manchester City (24 poin) yang meraih poin lebih banyak daripada The Blues selama delapan pertandingannya sebagai manajer (18 poin). Sebagai perbandingan, pendahulu Tuchel, Frank Lampard, hanya mendapat tujuh poin dari delapan pertandingan terakhirnya sebagai pelatih.

3. Liverpool hanya mengumpulkan 10 poin dari 11 pertandingan Premier League pada tahun 2021. Hanya West Brom (9 poin), Newcastle (7 poin) dan Southampton (4 poin) yang memperoleh poin lebih sedikit sejak pergantian tahun.

4. Kiper Chelsea Edouard Mendy mencatatkan 12 clean sheet dalam 22 pertandingan Premier League (55 persen). Dari 210 penjaga gawang yang memulai setidaknya 10 pertandingan dalam kompetisi, dia adalah satu-satunya dengan catatan clean sheet lebih dari 50 persen penampilan total.

5. Mason Mount telah mencetak 12 gol dan delapan assists di ajang Premier League bersama Chelsea. Pada usia 22 tahun 53 hari, ia adalah pemain termuda kedua yang mencapai 20 gol dan assist untuk klub dalam kompetisi setelah eks winger mereka Arjen Robben (21 tahun 337 hari).

6. Pemain Liverpool, Mohamed Salah sudah ditarik keluar pada menit ke-62. Satu-satunya momen ia sudah diganti lebih cepat ketika bermain di Anfield pada ajang Premier League adalah pada April 2014 (menit ke-60), juga melawan Chelsea.

 

Sumber: BBC

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea
  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool
  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar
    Liga Inggris
  • SportBites
  • Bola.com
  • Premier League

Video Populer

Foto Populer