Sukses


Liga Inggris: Alasan Chelsea Punya Kans Besar Dapatkan Erling Haaland

Bola.com, London - Chelsea semakin percaya diri untuk mendapatkan striker paling diminati di Eropa, yakni bintang Borussia Dortmund, Erling Haaland.

Pemain asal Norwegia itu tampil menonjol bersama RB Salzburg selama penyisihan grup Liga Champions musim lalu. Reputasinya sebagai satu di antara penyerang paling produktif di dunia makin kukuh setelah bergabung dengan Dortmund.

Saingan Chelsea, Manchester City, Real Madrid, dan Manchester United sedang berusaha bergerak menjelang musim panas ini. Ole Gunnar Solskjaer, yang melatih pemain berusia 20 tahun itu pada awal kariernya di Molde, masih berhubungan dengan rekan senegaranya itu.

Namun, Manchester United kemungkinan akan kalah karena masalah uang. Tapi, MU bisa mengubah rencana transfer mereka jika lolos ke Liga Champions dan menjual pemain. City, pasti punya kekuatan finansial untuk memboyong Haaland.  

Sementara, Real Madrid dan Barcelona, ​​cenderung kekurangan dana untuk merekrut Haaland. Bayern Munchen juga bukan pilihan karena performa Robert Lewandowksi masih oke.

Laporan dari Jerman awal pekan ini mengklaim, Haaland dikabarkan kurang sreg jika bergabung dengan Chelsea.

Namun, menurut ESPN, Chelsea memiliki beberapa faktor yang menguntungkan mereka. Setelah menginvestasikan lebih dari 200 juta pounds musim panas lalu, Roman Abramovich tidak mungkin membatasi pengeluaran terutama jika The Blues lolos ke Liga Champions.

2 dari 3 halaman

Belum Puas

Chelsea sedang on fire setelah berhasil menembus papan atas semenjak ditangani Thomas Tuchel.

Terlepas dari banyaknya opsi penyerang, Tuchel belum puas dengan strikernya. Di antara Tammy Abraham dan Olivier Giroud, kemungkinan akan ada tempat yang siap untuk diisi oleh Haaland.

City juga kemungkinan besar akan mencari penerus Sergio Aguero yang kemungkinan tak meneruskan karier di Etihad Stadium. Namun, mereka juga punya bidikan yang lebih sangar, yakni Lionel Messi.

 

Sumber: Metro, ESPN

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Video Populer

Foto Populer