Sukses


Liga Inggris: Segel Bruno Fernandes, Manchester City Bisa Bungkam Manchester United

Bola.com, Jakarta - Derbi Manchester pada akhir pekan ini seharusnya berjalan menarik. Namun, melihat kondisi kedua tim yang kontras, tampaknya justru pertandingan bakal berjalan timpang. Manchester City dalam tren yang sangat bagus, sementara Manchester United tidak terlalu bagus.

Kedua tim bakal bertemu di Etihad Stadium pada laga pekan ke-28 Premier League, Minggu (7/3/2021). Manchester United yang akan menjadi tim tuan rumah boleh dibilang sangat kuat. Mereka tidak terkalahkan dalam 28 laga, dan selalu meraih kemenangan dalam 21 laga terakhirnya di semua kompetisi.

Sementara itu, Manchester United tidak dalam kondisi terbaik. David De Gea tidak hadir dalam pertandingan ini, sementara dalam tiga laga terakhir The Red Devils selalu bermain imbang tanpa gol.

Jelang pertandingan ini, Pep Guardiola mungkin tidak perlu menyiapkan taktik yang terlalu rumit untuk menghadapi Manchester United. Manajer asal Spanyol itu cukup meminta agar anak asuhnya mematikan pergerakan Bruno Fernandes dan itu sudah cukup untuk membuat The Red Devils menderita.

2 dari 4 halaman

Menghentikan Bruno Fernandes

Pandangan di atas disampaikan oleh analis Premier League, Ben Ransom. Menurutnya, Manchester United musim ini terlalu bergantung kepada Bruno Fernandes. Kondisi itu permainan mereka begitu mudah ditebak.

"Mungkin ini klise, tapi saya kira Pep akan mengamati Manchester United dan memahami bahwa jika dia bisa menghentikan Bruno Fernandes, sama seperti yang sudah dilakukan tim lain, berarti dia bisa menghentikan Manchester United," ujar Ransom kepada Sky Sports.

"Dari sudut pandang taktik, jika Anda bisa menghentikan Bruno maka Anda akan menghentikan permainan Manchester United, sebab mereka tidak bisa menciptakan peluang dari jalan lain," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Manchester United Solid, tapi Tidak Mematikan

Ransom mengklaim bahwa hasil imbang tanpa gol yang dijalani Manchester United dalam tiga laga terakhir menjadi bukti bahwa ketika Bruno Fernandes dimatikan, The Red Devils tidak bisa mencetak gol.

"Solid, tangguh, gagah, itulah kata-kata sifat yang biasa dipakai untuk menyebut tim Manchester United yang sekarang. Namun, sepertinya fans mereka tidak menginginkan tim seperti itu," ujar Ransom.

"Yang harus diputuskan Solskjaer akhir pekan ini adalah apakah menghentikan Manchester City menang saja sudah cukup? Saya kira tidak. Ini adalah laga derbi dan Manchester United seharusnya ingin memenangi pertandingan seperti ini," tutupnya.

Sumber: Sky Sports

 

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 6/3/2021)

4 dari 4 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer