Sukses


Belajar dari Liga Inggris 2020 / 2021, Ini 3 Bek Tengah yang Perlu Diboyong Liverpool

Bola.com, Jakarta - Liverpool mesti belajar dari performa buruk selama Liga Inggris 2020/2021 karena badai cedera, terutama di lini pertahanan. Oleh karena itu, mereka sepatutnya melirik sejumlah bek tengah pada bursa transfer musim panas mendatang.

Lini pertahanan Liverpool terkena badai cedera yang cukup parah di musim ini. Mereka harus kehilangan Virgil van Dijk, Joe Gomez dan Joel Matip untuk jangka waktu yang lama.

Krisis pemain belakang membuat performa Liverpool di Premier League anjlok drastis. Mereka sekarang sudah terlempar dari posisi empat besar di klasemen sementara.

Tim asuhan Jurgen Klopp tersebut sudah mendatangkan Ozan Kabak dan Ben Davies pada bursa transfer Januari kemarin. Akan tetapi, kedua pemain tersebut belum membuat dampak yang besar di Anfield.

Liverpool butuh tambahan bek tengah untuk memperkuat lini belakangnya musim depan. Berikut ini tiga pemain yang bisa dipertimbangkan The Reds, seperti dilansir Bola.com dari Bola.net.

2 dari 5 halaman

Nikola Milenkovic

Nikola Milenkovic saat ini bermain di kompetisi Serie A. Bek asal Serbia itu sudah merumput bersama Fiorentina sejak tahun 2017.

Milenkovic sudah mencatatkan 122 penampilan dan mencetak 10 gol untuk La Viola. Namun, kontraknya di Artemio Franchi akan habis pada musim depan.

Milenkovic termasuk salah satu pemain serbabisa. Selain menjadi bek tengah, Milenkovic juga mampu bermain sebagai bek kanan.

3 dari 5 halaman

Raphael Varane

Raphael Varane sudah memperkuat Real Madrid sejak tahun 2011 lalu. Namun, masa depan pemain Prancis di Santiago Bernabeu masih tanda tanya.

Kontrak Varane di Madrid akan berakhir pada musim panas 2022. Los Blancos belum juga menemukan kesepakatan kontrak baru dengan bek berusia 27 tahun tersebut.

Varane berpeluang meninggalkan Los Merengues pada musim panas mendatang. Sejauh ini sang pemain sudah dikaitkan dengan sejumlah klub termasuk Manchester United, Chelsea dan PSG.

4 dari 5 halaman

Ezri Konsa

Ezri Konsa tampil cukup solid bersama Aston Villa. Pemain berusia 23 tahun itu berkontribusi besar membuat timnya sulit ditembus pada musim ini.

Mantan pemain Charlton Athletic itu sudah mencatatkan 24 penampilan di semua kompetisi untuk Villa pada musim ini. Ia berhasil menyumbang dua gol dari penampilannya tersebut.

Konsa sendiri dibeli oleh Aston Villa dari Brentford pada 2019. Saat ini ia masih terikat kontrak di Villa Park hingga musim panas 2023.

Sumber: Berbagai Sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 5/3/2021)

5 dari 5 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer