Sukses


Ditinggal Bintang Jika Gagal ke Liga Champions, Jurgen Klopp: Liverpool Tidak Butuh Pemain Seperti Itu

Bola.com, Jakarta - Jurgen Klopp mewant-wanti para pemain Liverpool yang mungkin bakal berduyun-duyun meminta dijual jika timnya tidak lolos ke Liga Champions musim 2021/2022 mendatang. Dengan tegas ia mengatakan bahwa dirinya tidak butuh pemain bermental seperti itu.

Performa Liverpool menurun drastis pada musim 2020/2021. Sempat berada di puncak klasemen sebelum Natal 2020, The Reds kini justru terdampar di posisi ke-7 klasemen Premier League dengan 43 poin.

Liverpool tidak pernah menang pada tujuh laga terakhirnya di Anfield. The Reds benar-benar dalam situasi yang sulit. Skema paling buruk, mereka gagal lolos Liga Champions musim depan.

Liga Champions menjadi daya tarik yang kuat bagi pemain di top level. Andai Liverpool gagal tampil di Liga Champions musim depan, apakah para pemain kunci mereka akan pindah?

"Saya mengerti dan menghormati semua pertanyaan, tapi ini bukan hal yang peru kami khawatirkan. Selalu seperti itu," ucap manajer Liverpool, Jurgen Klopp.

"Saya tahu kami punya loyalitas para pemain. Ini bukan situasi di mana seorang pemain bertanya kepada saya: 'Tahun depan kami tidak bermain Liga Champions jadi saya harus pergi'."

"Itu tidak akan terjadi. Saya cukup mengenal mereka dan yakin hal itu tidak terjadi karena Liverpool berada dalam situasi yang berbeda," tegas Jurgen Klopp.

2 dari 3 halaman

Pemain Baru?

Bukan hanya bagi pemain kunci, Liga Champions juga bisa menjadi nilai tawar bagi pemain bidikan Liverpool. Namun, Klopp cukup yakin bahwa Liverpool punya daya tarik yang kuat walau tidak tampil di Eropa.

"Ini tidak akan menjadi masalah dengan pemain baru, saya tidak bisa melihat itu. Kami mengatakan bertahun-tahun yang lalu bahwa jika seorang pemain tidak ingin datang ke sini karena kami tidak bermain di Liga Champions tahun depan, maka saya tidak menginginkan mereka," kata Klopp.

"Jika seorang pemain ingin pergi karena kami tidak bermain Liga Champions maka saya tidak menginginkannya," tegas eks pelatih Borussia Dortmund.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 7/3/2021)

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer