Sukses


Liga Inggris: Sadar Bakal Digempur Habis-Habisan oleh City, Manchester United Siapkan 2 Skema Mematikan

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, sadar laga melawan Manchester City bakal berlangsung sengit. Oleh karena itu, Solskjaer menuntut timnya untuk memiliki pertahanan yang solid dan andal saat melakukan serangan balik.

Manchester United akan menantang Manchester City pada pertandingan pekan ke-28 Premier League 2020/2021 di Etihad Stadium, Minggu (7/3/2021) malam WIB. Duel ini akan krusial buat kedua tim.

MU yang berada di posisi ketiga dengan raihan 51 poin butuh kemenangan demi bisa bersaing dalam perburuan gelar. Begitu juga dengan City yang berada di puncak dengan nilai 65, membutuhkan angka penuh untuk menjaga peluang meraih gelar.

"Anda harus menyerang dan bertahan pada level kemampuan terbaik. Kami tahu dalam 95 menit atau 100 menit, harus menjadi yang unggul dengan pertahanan terbaik dan menekan pada waktu-waktu tertentu," kata Solskjaer seperti dikutip situs resmi klub.

"Terkadang, Anda juga harus benar-benar pandai mematahkan serangan dan melakukan serangan balik dengan cepat," lanjutnya.

Solskjaer juga berharap pemain Manchester United tak melakukan kesalahan sepanjang pertandingan. Kesalahan kecil yang dilakukan disebut Solskjaer berpeluang menentukan hasil pertandingan.

"Untuk memenangi pertandingan sepak bola melawan tim papan atas, setiap pemain harus punya langkah tepat. Anda bisa membuat keputusan yang benar atau salah dengan satu tembakan. Jadi, semuanya harus tepat dalam permainan terbaik," tegas Solskjaer.

2 dari 3 halaman

Masih Dominan

Pertandingan ini menjadi edisi ke-162 untuk kedua tim. Manchester United masih dominan dengan 64 kemenangan, Manchester City meraih 49 kemenangan, dan 48 laga berakhir imbang.

Manchester City belum pernah menang dalam tiga pertemuan terakhir di liga dengan catatan dua kali kalah dan sekali imbang. Hal ini tentu saja menjadi modal berharga buat Manchester United dalam melanjutkan tren positif.

"Ada margin poin yang bagus. Terkadang ada juga keberuntungan yang tak terduga. Kemudian ada sedikit perubahan teknik yang bisa Anda lakukan," tegas Solskjaer.

Sumber: Manchester United

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer