Sukses


Legenda Liverpool: Mohamed Salah Ingin Hengkang? Sudah Jual Saja

Bola.com, Liverpool - Legenda Liverpool, Robbie Fowler, melontarkan usulan ekstrem. Dia mengatakan The Reds tak perlu takut menjual sang striker, Mohamed Salah, jika sang pemain memang ingin hengkang dari Anfield. 

Liverpool menghadapi situasi yang mirip beberapa tahun lalu, ketika menjual Philippe Coutinho ke Barcelona pada Januari 2018. Langkah itu membuat fans Liverpool frustrasi, tetapi pada akhirnya itu menjadi pukulan telak.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menyetujui penjualan itu dengan rekor 142 juta pounds, kemudian bisa mendatangkan Virgil van Dijk dari Southampton di jendela transfer yang sama.

Kiper Alisson Becker juga diboyong enam bilan berselang. Hasilnya, Liverpool berhasil menjuarai Liga Champions pada 2019 dan semusim berselang menyudahi puasa gelar Liga Inggris yang sudah berlangsung 30 tahun. 

Sebuah laporan di Liverpool Echo mengklaim Klopp dan Michael Edwards ingin mengulangi trik tersebut dengan Mohamed Salah. Pemain Mesir itu sebelumnya mengisyaratkan ingin pindah ke Spanyol, dan Real Madrid tertarik merekrutnya.

“Jika pemain ingin pindah, biarkan dia pergi. “Saya tidak ada masalah dengan Salah. Saya sangat mencintainya. Tapi saya benar-benar percaya bahwa transfer sekarang sebagian besar adalah tentang apa yang diinginkan para pemain, jadi bola ada di tangannya, bukan milik Liverpool," kata Fowler, seperti dilansir Teamtalk, Minggu (7/3/2021). 

"Jika ia (Mohamed Salah) ingin pergi, biarkan ia pergi. Jika pemain ingin hengkang, kita harus bisa menerimanya," imbuh Fowler. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Mirip Situasi Philippe Coutinho

Fowler meyakini jika pemain tidak bahagia dan ingin pergi, maka mereka harus dibiarkan pergi. Menurutnya, Jurgen Klopp juga mengatakan hal yang sama, yaitu tidak ingin ada pemain yang hatinya tidak lagi untuk Liverpool.

“Saya yakin bahwa sikapnya sama dengan Philippe Coutinho. Dia gelisah untuk pindah. Liverpool menolaknya di musim panas karena tidak sesuai secara finansial dan dalam rencana mendatangkan pemain," ujar Fowler. 

“Tapi mereka mencapai kesepakatan pada Januari, dan menggunakan uang itu untuk membeli Virgil van Dijk dan Alisson. Klopp tidak menginginkan Coutinho karena menurutnya sikapnya tidak benar. Pada akhirnya, dia tidak ingin racun itu ada di skuadnya."

 “Jadi jika Salah benar-benar tidak bahagia, jika kesal belum diberi kontrak baru atau apa pun, maka jual saja. Dapatnya uang sebanyak mungkin dari penjualannya dan gunakan uang itu untuk mengubah tim,'' tegas Fowler. 

Sumber: Teamtalk 

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Mohamed Salah

Video Populer

Foto Populer