Sukses


Liga Inggris: Thierry Henry Punya Impian Manajeri Arsenal, Diam-diam Incar Posisi Mikel Arteta?

Bola.com, Jakarta - Legenda Arsenal, Thierry Henry, terang-terangan mengaku punya impian menangani The Gunners suatu saat nanti. Ia mengatakan setengah hatinya sudah menjadi milik Arsenal. 

Thierry Henry mengawali karier kepelatihannya di AS Monaco, tapi tidak berjalan mulus. Mantan striker Arsenal itu kemudian didapuk mengangani tim Major League Soccer (MLS) di Amerika Serikat, Montreal Impact. 

Tetapi, pada akhir bulan lalu Henry memilih meninggalkan jabatannya. Dia mundur karena ingin lebih dekat dengan keluarganya. 

Pria asal Prancis itu tidak akan melupakan karier manajerialnya begitu saja. Ternyata dia ingin melatih klub yang dulu dirinya menjadi bintang pujaan dan top scorer sepanjang masa.

Apakah Thierry Henry mengincar posisi Mikel Arteta? Yang jelas, Henry tidak menjelaskan secara detail kapan ia ingin menjadi manajer klub London Utara itu.  

"Jika Anda bertanya kepada fans Arsenal apakah ingin menjadi pelatih Arsenal suatu saat nanti, mereka akan bilang ya.  Jika Anda bertanya mereka ingin mencetak gol untuk Arsenal, mereka akan bilang ya. Ketika saya membicarakannya, itu adalah utopia," kata Thierry Henry, seperti dikutip dari The Sun, Senin (8/3/2021). 

“Orang-orang akan terbawa suasana setiap kali saya mengatakan itu klub saya. Tetapi saya memilikinya dalam darah saya - saya adalah penggemar Arsenal." 

Arsenal adalah bagian dari saya dan akan selalu seperti itu. Separuh hati saya adalah milik Arsenal, dan separuh lainnya untuk keluarga saya," imbuh Thierry Henry. 

 

2 dari 3 halaman

Hubungan Spesial dengan Fans Arsenal

Thierry Henry mengatakan pemahaman antara dirinya dengan penggemar Arsenal adalah sesuatu yang tidak dapat digambarkan. Menurutnya, pemahaman itu itu sesuatu yang akan selalu dirindukannya.

“Jadi jika Anda bertanya apakah suatu hari saya ingin melatih Arsenal, maka ya. Jika Anda bertanya apakah suatu hari saya ingin menjadi kitman Arsenal, ya," tutur Henry. 

"Jika Anda bertanya apakah suatu hari saya ingin memotong rumput di Stadion Emirates, maka ya," sambung Henry. 

Kiprah Arsenal musim ini jauh dari mengesakan. Di bawah kendali Mikel Arteta, The Gunners masih terseok-seok di peringkat ke-10 klasemen Liga Inggris setelah merampungkan 28 laga. 

Sumber: The Sun  

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer