Sukses


Hasil Liga Inggris : Bungkam Everton, Chelsea Mantap di Posisi Empat

Bola.com, Jakarta - Chelsea tampil tangguh untuk menundukkan Everton dalam duel lanjutan Liga Inggris 2020/2021, Selasa (9/3/2021) dini hari WIB. Bermain di Stamford Bridge, The Blues keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0.

Gol pertama The Blues datang dari bunuh diri Godfrey di menit ke-31, lalu Jorginho menuntaskan kesempatan penalti di pertengahan babak kedua untuk membungkam perlawanan Everton.

Hasil ini memperkukuh posisi Chelsea di peringkat empat klasemen sementara dan memperlebar jarak jadi 4 poin dari Everton di bawahnya.

 

Jalannya Babak pertama 

Pertandingan dimulai dengan dominasi Chelsea. 10 menit pertama bola dikuasai The Blues. Everton masih terkurung di wilayah bermainnya sendiri, tidak bisa membawa bola untuk waktu lama.

Meski membawa bola, serangan-serangan Chelsea masih sering terhenti di tengah. Tidak ada serangan yang bena-benar berbahaya. Everton perlahan-lahan mendapatkan ruang.

Dominasi Chelsea akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-31. Lewat serangan balik, Alonso menyisir sisi kiri dan mengirim umpan silang untuk Kai Havertz di kotak penalti.

Sepakan Havertz melenceng, tapi justru membentur Godfrey dan berbelok ke gawang Pickford yang sudah mati langkah. Gol! Chelsea 1-0 Everton.

Gol ini membuat Chelsea meningkatkan tempo serangan mereka di 15 menit sisa babak pertama. Everton kembali terkurung. Meski begitu, tidak ada gol tambahan tercipta. Skor 1-0 mengantar para pemain ke ruang ganti.

2 dari 4 halaman

Jalannya Babak Kedua

Pertandingan dimulai kembali dan Chelsea langsung mencoba tancap gas. Menit ke-53 Havertz sempat mencetak gol, tapi dianulir karena handball.

Chelsea masih terus menekan Everton di wilayah bermainnya sendiri. Everton sesekali mengancam lewat serangan balik, termasuk sepakan Richarlison yang melenceng di menit ke-57.

Menit ke-64, Chelsea mendapatkan hadiah penalti. Lagi-lagi umpan terobosan untuk Havertz, kali ini Pickford keluar dari sarangnya dan terpaksa menjatuhkan Havertz.

Jorginho maju sebagai algojo dan menuntaskan tugasnya dengan baik. Bola ke kiri, Pickford melompat ke kanan. Gol! Chelsea 2-0 Everton.

Unggul dua gol membuat Chelsea mengubah gaya main jadi lebih tenang membawa bola. Everton akhirnya mendapatkan ruang melawan di 10 menit akhir.

Meski begitu, tidak ada gol tambahan hingga akhir pertandingan. Wasit pun meniup peluit panjang. Skor 2-0 untuk kemenangan Chelsea.

Berkat kemenangan ini Chelsea untuk sementara menempati peringkat keempat klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 50 poin dari 28 pertandingan.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Chelsea: Mendy, Azpilicueta, Christensen, Zouma, James, Jorginho, Kovacic (Kante 80'), Alonso, Hudson-Odoi (Mount 66'), Havertz, Werner (Pulisic 89')

Everton: Pickford, Godfrey, Keane, Holgate, Digne, Allan, Gomes (Bernard 76'), Iwobi (Davies 56'), Sigurdsson (King 70'), Richarlison, Calvert-Lewin.

 

Sumber asli: Bola.net 

Disadur dari: Bola.net (Afdholud Dzikry, Published 09/03/2021)

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea
  • Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.
    Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.
    Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.
    Everton
  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar
    Liga Inggris
  • Premier League
  • Bola.net

Video Populer

Foto Populer