Sukses


Superstar : Spesialis Gol Penalti dari Chelsea Bernama Jorginho

Bola.com, Jakarta - Jorginho layak dinobatkan sebagai pemain terbaik alias man of the match Chelsea vs Everton, duel lanjutan Premier League 2020/21, Selasa (9/3/2021) dini hari WIB.

The Blues tampil tangguh untuk menaklukkan Everton dengan skor 2-0. Gol pertama dari bunuh diri Godfrey, gol kedua dicetak Jorginho dari titik putih.

Hasil ini memperkukuh posisi Chelsea di peringkat empat klasemen sementara dan memperlebar jarak jadi 4 poin dari Everton di bawahnya.

Jorginho berduet dengan Mateo Kovacic dalam formasi 3-4-3 khas Chelsea. Meski lebih banyak mengatur tempo pertandingan, Jorginho justru aktif naik menyerang.

Selain gol penalti yang krusial, Jorginho juga membuat total 3 percobaan tembakan, 86 persen umpan sukses. 2 dribel, dan 3 tekel.

Whoscored memberikan rating 7,9 untuk performa apik Jorginho, tertinggi di antara pemain lain di lapangan.

2 dari 3 halaman

Raja Penalti

Tidak hanya itu, Jorginho juga layak ditahbiskan sebagai raja penalti Chelsea di ajang Liga Inggris musim ini. Bagaimana tidak, ia sudah memiliki enam kesempatan dan semua berbuah gol.

Mengutip situs BBC, berkat catatan enam gol dari enam percobaan penalti, Jorginho hanya kalah satu gol dari pemegang rekor gol penalti terbanyak dalam satu musim kompetisi milik James Milner: tujuh gol dari tujuh kesempatan musim 2016/2017.

Menariknya nama Jorginho sempat terpinggirkan saat Chelsea masih dilatih Frank Lampard. Namun kini bersama Thomas Tuchel, ia seakan terlahir kembali.

 

Sumber: BBC

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer