Sukses


Liga Inggris: Dahsyat, Thomas Tuchel Bikin Rekor Baru di Chelsea

Bola.com, Jakarta - Di luar dugaan, laju apik Chelsea bersama Thomas Tuchel bisa bertahan cukup panjang. Level permainan The Blues pun meningkat secara keseluruhan.

Tuchel tiba menggantikan Frank Lampard di akhir Januari 2021 lalu. Sejak saat itu Chelsea telah menempuh 11 pertandingan di semua kompetisi tanpa kekalahan.

Teranyar, Selasa (9/3/2021), Chelsea menaklukkan Everton dengan skor 2-0 di Stamford Bridge. Hasil ini menyempurnakan catatan kandang Chelsea di era Tuchel di ajang Premier League.

Rapor 11 laga tak terkalahkan saja sudah terbilang catatan impresif untuk pelatih baru Premier League, tap Tuchel tidak berhenti di situ.

Menurut Opta, Thomas Tuchel adalah pelatih pertama dalam sejarah Premier League yang bisa meraih clean sheet di lima laga kandang pertamanya secara beruntun.

Berikut rincian 5 clean sheet beruntun Chelsea di Stamford Bridge dalam ajang Premier League:

  1. Chelsea 0-0 Wolves
  2. Chelsea 2-0 Burnley
  3. Chelsea 2-0 Newcastle
  4. Chelsea 0-0 Man United
  5. Chelsea 2-0 Everton

Saksikan Video Piliahan Kami:

2 dari 2 halaman

Kualitas Pertahanan Meningkat

Catatan clean sheet di atas membuktikan bahwa Tuchel telah meningkatkan kualitas pertahanan Chelsea secara drastis. Salah satu pemain yang tampak paling berkembang adalah sang kiper, Edouard Mendy.

Sejak ditangani Thomas Tuchel, Mendy delgah menorehkan 7 clean sheets di semua kompetisi. Ini jumlah terbanyak di periode sama di lima liga top Eropa.

Mendy sudah tampak apik di bawah Frank Lampard, dan kini Tuchel membuatnya jadi lebih matang.

 

Sumber: Opta

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, Published 09/03/2021)

Video Populer

Foto Populer